Salju Longsor di Afganistan Bunuh 166 Orang

VIVAnews - Korban tewas akibat longsoran salju di Afganistan bertambah menjadi 166 orang, Rabu 10 Februari 2010. Ratusan korban itu terperangkap di dalam banyak mobil yang tergerus salju di lintasan Salang Pass. Jalur itu menghubungkan Ibukota Kabul dengan wilayah utara Afganistan.

Tim penyelamat menggunakan helikopter untuk menuju lokasi longsor dan mengangkut tubuh korban. Pasukan militer Afganistan berupaya membobol tumpukan salju untuk menyelamatkan orang-orang dari kendaraan yang terkubur salju di Salang Pass.

Menteri Pekerjaan UmumĀ  Suharab Ali Safari mengatakan, jalur sepanjang 4 kilometer tersebut, yang tadinya diselimuti salju longsor, telah dibersihkan. Namun banyak mobil masih memenuhi jalan tersebut sehingga sulit untuk dilewati.

Juru bicara Kementrian Dalam Negeri, Zemeri Bashary, mengatakan, tim telah mengevakuasi 166 mayat dari Salang Pass, yang terletak 115 kilometer dari utara Kabul, dalam dua hari terakhir. Beberapa tubuh korban ditemukan dalam keadaan membeku di dalam kendaraan masing-masing. Sedangkan jenazah lain berserakan di jalan.

Menurut Bashary, hingga Rabu tengah malam operasi penyelamatan 95 persen telah selesai. Ini menunjukkan kecil kemungkinan ditemukan lagi korban tewas. (AP)

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga
Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika

Rezka menuturkan selain Selebgram Chandrika Chika ada salah satu atlet e-Sports yakni bernama Aura Jiexy alias AJ. Selanjutnya, ada juga inisial AT, MJ, AMO, BB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024