Tahun Baru China

Kanada Turut Meriahkan Perayaan Imlek

VIVAnews - Tahun Baru Imlek tak hanya dirayakan secara meriah di China dan negara-negara Asia. Di negara Barat seperti Kanada, ribuan orang tumpah ruah merayakan pergantian Tahun, dari shio Kerbau ke Macan.

Di Vancouver, misalnya, berlangsung parade tahunan yang berpusat di kawasan Pecinan, Minggu 14 Januari 2010 waktu setempat. Perayaan Imlek di Vancouver pun kali ini berlangsung lebih meriah. Pasalnya, kota terbesar di Kanada itu tengah menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin, yang juga baru dibuka akhir pekan lalu.

Menurut laman stasiun televisi Kanada, CBC, tak heran bila suasana Vancouver sepanjang Minggu gaduh oleh suara berbagai alat musik, diantaranya drum dan simbal, serta penyalaan kembang api. Tak ketinggalan pula pertunjukan yang menjadi ciri khas perayaan Imlek, yaitu tari Barongsai dan Liong sepanjang 100 meter.  

Hampir semua pengunjung yang berdiri di pinggir lokasi parade berpakaian serba merah. Selain untuk merayakan Imlek, mereka sengaja berpakaian merah untuk mendukung tim Kanada yang tengah berlomba di Olimpiade Musim Dingin.

Albert Fok, presiden Asosiasi Pengembangan Bisnis Pecinan, mengungkapkan masih banyak lagi perayaan yang patut dilihat tahun ini. "Kini Vancouver menjadi pusat perhatian. Banyak orang mengunjungi kota kami dan mereka akan membawa kemakmuran untuk meningkatkan ekonomi di kota dan Kanada pada umumnya," kata Fok kepada CBC.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya
PT Pos Indonesia (Persero) Salurkan Bansos dan PKH ke 2.500 Keluarga Penerima Manfaat

Bansos Sembako dan PKH Kembali Disalurkan, Pos Indonesia Wanti-wanti Ini

PT Pos Indonesia (Persero) kembali menyalurkan bansos sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024