Hollywood Cekal Penjualan Anjing dan Kucing

VIVAnews - Pemungutan suara untuk mencekal penjualan anjing dan kucing berlangsung di kota West Hollywood, negara bagian California, Amerika Serikat (AS), Rabu, 17 Februari 2010.

Meski tidak ada satupun toko di West Hollywood yang menjual hewan-hewan tersebut, pemerintah setempat berharap pemungutan suara itu bisa dipandang oleh penduduk di luar West Hollywood sebagai posisi simbolis untuk melawan penjualan anak anjing dan kucing.

“Kita harus mulai di suatu tempat,” kata Michael Haibach, deputi penasehat dewan Jeffrey Prang, yang mensponsori legislasi ini. “Semakin banyak yang mendukung, semakin baik,” kata Haibach. Reputasi sebagai pelopor perjuangan hak kesejahteraan hewan menempel pada kota West Hollywood.

West Hollywood menjadi kota pertama di AS yang melarang pencabutan kuku kucing pada 2003. Langkah tersebut kemudian diikuti oleh belasan kota lain, termasuk Los Angeles. Kebijakan lain adalah pemberian sebutan resmi bagi hewan peliharaan sebagai ‘rekan’ dan memberikan potongan pajak untuk biaya adopsi hewan peliharaan.

Sejak peraturan penjualan hewan peliharaan diperkenalkan awal bulan ini, kota West Hollywood menerima belasan permintaan dari wilayah-wilayah lain di AS yang agar diizinkan meniru kebijakan tersebut. Beberapa permintaan tersebut, kata Haibach, datang dari negara di Eropa. (AP)

Prabowo Salat Idul Fitri 1445 H Bersama Warga Bojong Koneng di Masjid Nurul Wathan Hambalang
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Megawati Open House di Rumahnya, PDIP: Dilakukan Secara Terbatas

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, juga menggelar open house  dalam rangka Idul Fitri 1445 H pada hari ini, Rabu, 10 April 2024. Tapi ini digelar terbatas

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024