Mengaku Pembunuh, Presenter BBC Ditahan

VIVAnews - Seorang pembawa acara (presenter) stasiun televisi terkemuka Inggris, BBC, ditahan atas dugaan melakukan pembunuhan, Rabu 17 Februari 2010. Menariknya, penahanan dilakukan setelah tersangka mengaku telah menghabisi nyawa temannya beberapa tahun silam.

Ray Gosling, seorang presenter berusia 70 tahun, mengklaim telah mencekik hingga tewas seorang pria pengidap penyakit kekebalan tubuh (AIDS). Korban disebut sebagai kekasih pelaku.

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?

Saat itu, korban terbaring di kamar rumah sakit. Pengakuan itu diungkapkan dalam suatu program, yang ditayangkan Senin malam lalu di BBC.

Seperti dikutip dari laman harian The Telegraph, Gosling mengklaim dia dan pasien AIDS tersebut telah bersepakat. Gosling rupanya bersedia membantu mengakhiri hidup korban bila penderitaannya tidak bisa lagi ditanggung. Korban, menurut Gosling, juga menyatakan tidak akan menyesali kesepakatan tersebut.

Gosling menolak mengungkap identitas korban atau kapan peristiwa tersebut terjadi. Dia hanya mengatakan kalau peristiwa tersebut terjadi di tahun-tahun awal epidemi HIV/AIDS, kemungkinan dekade 1980-an.

Namun, Kepolisian Wilayah Nottinghamshire menganggap serius pengakuan itu. Petugas pun mendatangi studio BBC East Midlands, Selasa kemarin. Pada Rabu pagi waktu setempat, kepolisian menangkap veteran pembuat film dokumenter tersebut.

"Kepolisian Nottinghamshire telah menangkap pria warga Nottinghamshire berusia 70 tahun pada pagi ini atas dugaan pembunuhan menyusul komenternya di program Inside Out BBC pada Senin malam," kata juru bicara kepolisian.

Namun Gosling mengatakan tidak kooperatif dalam penyelidikan itu. "Saya tidak bilang ke polisi siapa dia atau kapan kejadiannya. Saya tidak memberikan nama, alamat, nama kerabat, atau nama daerahnya," kata Gosling. "Saya akan bawa rahasia itu sampai mati," lanjutnya.

Pengakuan Gosling ini diungkapkan di tengah perdebatan seru di Inggris tentang pembunuhan yang disebut "mercy killing" dan apakah orang dengan penyakit yang tidak bisa disembuhkan boleh dibiarkan mengakhiri hidupnya sendiri.

Film Demi Si Buah Hati

Dibintangi Yuki Kato dan Dion Wiyoko, Film Demi Si Buah Hati Hadirkan Cerita Menyentuh

Film Demi Si Buah Hati bercerita tentang pasangan suami istri Dona dan Yuda, keduanya hidup bahagia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024