Polisi Diminta Minum Sampai Mabuk

VIVAnews - Sejumlah polisi di suatu kota di negara bagian Ohio, Amerika Serikat, mendapat tawaran yang langka dari atasan mereka, yaitu minum sampai mabuk. Dalam suatu pelatihan pekan lalu, mereka sengaja dibuat mabuk untuk menjadi contoh bagi para koleganya dalam menindak pengemudi mabuk.

Seorang petugas di Akademi Kepolisian Kota Dayton, Will Wright, mengungkapkan bahwa sejumlah rekannya terpilih untuk minum alkohol dalam jumlah yang banyak. Pokoknya hingga mereka menunjukkan tanda-tanda seperti orang mabuk, yaitu bicara ngawur, memandang seperti orang tolol, dan sulit mengkoordinasi anggota--anggota tubuhnya.

Para polisi yang mabuk kemudian harus berjalan lurus sesuai dengan arah garis dan berdiri di atas satu kaki untuk melihat apakah mereka masih bisa menjaga keseimbangan badan. Menurut polisi, itu merupakan cara yang ampuh untuk mengetahui apakah pengendara mobil masih terlihat normal atau memang sudah dalam keadaan mabuk.

Wright berharap bahwa latihan itu membantu para peserta mengerti bagaimana cara mengetahui dan berurusan dengan pengendara mabuk. (Associated Press)

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024