45 Kepala Manusia Ditemukan di Bandara Texas

Pesawat Parkir di Bandara Suvarnabhumi Bangkok Thailand
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Tiga boks kargo berisi kepala manusia ditemukan seorang pekerja bandar udara di Little Rock, Arkansas, Amerika Serikat (AS), pekan lalu. Staf maskapai Southwest Airlines menemukan boks berisi sekitar 45 kepala manusia itu karena masing-masing kotak tidak disegel dengan tepat.

Seperti dikutip dari laman harian The New York Times, Kamis 17 Juni 2010, staf yang menemukan boks tersebut melapor ke kepolisian setempat. Menurut polisi, kotak-kotak itu belum disegel agar hampa udara.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Penyelidikan lebih lanjut mengungkapkan bahwa kepala-kepala itu akan dikirimkan ke perusahaan teknologi medis Medtronic Inc. di  Fort Worth, Texas, untuk digunakan oleh para ahli bedah syaraf yang akan mempelajari prosedur pembedahan telinga, hidung, dan tenggorokan.

Juru bicara Medtronic Inc. mengaku memesan empat kepala dan 40 bagian dari kepala yang masih bertelinga. "Dalam kasus ini, kepala-kepala itu akan digunakan untuk keperluan pelatihan yang rutin dan biasa dilakukan," kata juru bicara perusahaan yang tidak diungkap namanya.

Organ tubuh untuk tujuan medis biasa dikirim melalui angkutan udara. Namun, karena boks-boks yang akan diangkut pesawat Southwest ini tidak dibungkus dengan tepat, pihak maskapai segera memberitahu otoritas setempat dan otoritas penerbangan federal.

Otoritas penerbangan menemukan bahwa perusahaan di Arkansas yang mengirimkan kotak-kotak itu, JLS Consulting Group LLC, tidak melanggar hukum federal. Namun, kantor kepolisian di Little Rock yang menyita kotak-kotak itu sedang menyelidiki untuk mengetahui apakah perusahaan itu beroperasi secara legal. (hs)

Mazda EZ-6

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Changan Mazda Automobile Corporation Ltd yang merupakan perusahaan patungan antara Mazda Motor Corporation dan Chongqing Changan Automobile, meramaikan pameran Auto China

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024