152 Penumpang Airblue Dinyatakan Tewas

Pesawat Berpenumpang 152 Jatuh di Pakistan
Sumber :
  • AP Photo/B.K.Bangash

VIVAnews - Kecelakaan pesawat milik maskapai penerbangan Airblue di Pakistan menewaskan seluruh 152 penumpang dan awaknya, Rabu, 28 Juli 2010.

Kabar bahwa lima orang berhasil selamat setelah pesawat jet itu jatuh di perbukitan di ibukota Islamabad di tengah cuaca buruk disanggah oleh otoritas setempat.

"Situasi di lokasi jatuhnya pesawat sangat mengenaskan," kata Imtiaz Elahi, ketua Capital Development Authority, yang bertanggung jawab terhadap proses evakuasi melaporkan ke Kementerian Dalam Negeri.

"Ini adalah tragedi besar, dan saya membenarkan dengan rasa sesal bahwa tidak ada yang selamat," kata Elahi kepada Associated Press.

Penyebab jatuhnya pesawat belum diketahui, tetapi Menteri Pertahanan Ahmed Mukhtar mengatakan pemerintah tidak mencurigai tindakan terorisme.

Pesawat Airblue bertolak dari Karachi pada pukul 7.45 pagi untuk menempuh perjalanan selama dua jam ke Islamabad. Pesawat jatuh saat mencoba mendarat di tengah hujan dan udara berawan.

Proses evakuasi sulit dilakukan karena lokasi kejadian berlumpur dan api sukar dipadamkan menggunakan semprotan dari helikopter.

Maskapai Airblue merupakan maskapai swasta bermarkas di Karachi, kota terbesar di Pakistan. Pesawat malang ini diyakini membawa penumpang yang sebagian besar warga Pakistan.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

(Associated Press)

Apple.

Apple Bagi-bagi Undangan

Apple akan menggelar hajatan perdana di tahun ini yang bertema 'Let Loose' bakal digelar pada 7 Mei merilis tablet iPad Pro dan iPad Air serta Apple Pencil.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024