Mahluk Aneh di Inggris, Monster Loch Ness?

Foto monster Loch Ness di tahun 1933.
Sumber :
  • Wikipedia

VIVAnews -- Monster legendaris, Loch Ness alias Nessie diduga terlihat di perairan Inggris -- 30 yard dari garis pantai. Tepatnya di lepas pantai devon di Saltern Cove, Paignton.

Awalnya,  warga lokal mengira bahwa benda berleher panjang ini adalah kura-kura.

Namun, sebuah foto hasil jepretan saksi mata, Gill Pearce  menunjukkan mahluk laut itu memiliki leher terlalu panjang untuk seekor kura-kura. Para ilmuwan pun dibuat 'garuk-garuk kepala ketika ditanya, apa pastinya hewan ini.

Mahluk itu tertangkap kamera sedang mengejar kawanan ikan -- yang nampak ketakutan, sampai-sampai terdampar di pantai.

Pearce, yang mengambil foto itu pada 27 Juli 2010 lalu, melaporkan temuan anehnya ke organisasi konservasi kelautan, Marine Conservation Society (MCS) -- yang langsung mengerahkan sejumlah ahli untuk melakukan penyelidikan.

Menurut Claire Fischer from dari MCS, Pearce memergoki keberadaan mahluk diduga monster dalam jarak 20 meter dari pantai Saltern Cove, dekat Goodrington.

"Penampakan mahluk aneh itu terjadi pada 27 Juli 2010 pada pukul 15.30 WIB, namun kamera hanya menangkap gambarnya saat dia pergi menjauh," kata dia, seperti dimuat laman News.com.au.

Setelah itu saksi mata melihat kawanan ikan yang dikejar terdampar di pantai.

"Mahluk itu mengejar kawanan ikan. Ini mengindikasikan bahwa apapun itu, mahluk misterius itu bukan kura-kura. Sebab, kura-kura hanya makan ubur-ubur."

Kini MCS sedang mencari tahu apakah ada orang lain yang melihat mahluk ini. "Diharapkan saksi mata lainnya bisa dapat membantu menjernihkan misteri ini," tambah Fischer.

Awalnya Ingin Diam, Nikita Mirzani Ungkap Alasan Beberkan Kisah Cintanya yang Kandas di Media Sosial

Legenda si leher panjang

Loch Ness adalah salah satu dari hewan mistis legendaris. Monster ini kali pertama diklaim terlihat di danau Loch Ness, Skotlandia. 

Sebuah surat yang ditujukan  kepada Wakil Menteri Luar Negeri Skotlandia 70 tahun lalu melaporkan penampakan besar-besaran monster berleher panjang ini.

Seperti dilansir web.orang.co.uk, surat 70 tahun lalu itu atas nama Williaw Fraser, seorang Kepala Polisi Kota Administratif Inverness, Skotlandia. Surat itu ditemukan baru-baru ini di Arsip Nasional Skotlandia.

Pada surat tertera tahun sekitar 1930 itu menyebutkan sejumlah penampakan besar-besaran dari monster berleher panjang seperti Plesiosaurus, dinosaurus reptil berleher panjang.

Mobil MPV Terlaris Ini Bakal Dapat Mesin Hybrid
Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) usai menjalani sidang dakwaan

Syahrul Yasin Limpo ke Eks Ajudannya: Panji Lihat Sini, Saya Bapakmu

Mantan Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo alias SYl mengaku bahwa hubungan dengan mantan ajudannya yakni Panji Hartanto itu seperti anak dengan bapak.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024