Kobaran Api Halangi Pencarian Pesawat Jatuh

Kebakaran hutan di Athena
Sumber :
  • AP Photo/Dusan Vranic

VIVAnews - Kobaran api akibat kebakaran hutan di British Columbia, Kanada, menghalangi tim penyelamat dalam pencarian pesawat pemadam api.

Adzan Berkumandang di Jalur Gaza, Warga Palestina Rayakan Lebaran Diwarnai Bom dan Rumah Runtuh

Pesawat diduga jatuh setelah berupaya memadamkan api, kata pejabat Kanada, Minggu 1 Agustus 2010. Pesawat yang terbang Sabtu malam itu membawa dua awak. Namun, hingga saat ini, nasib mereka belum diketahui.

"Saksi melihat pesawat jatuh," kata Dan Moskaluk, dari Kepolisian Royal Canadian Mounted.

Pesawat pemadam api itu diresmikan oleh pemerintah provinsi dari Conair di Abbotsford, British Columbia. Namun, Conair memiliki pesawat kedua untuk menggantikan pesawat yang jatuh tersebut. Pesawat itu juga diklaim mampu menentukan lokasi titik kebakaran.

Sebelumnya, tim penyelamat pertama sempat mencapai sekitar 500 meter dari lokasi pesawat yang jatuh itu. Namun, mereka terpaksa kembali karena api berkobar di sekitar daerah yang curam.

Pada Sabtu 31 Juli 2010, api telah membakar hutan di British Columbia. Luas hutan yang terbakar meliputi 25 kilometer persegi.

Sejumlah helikopter dan alat berat juga dikerahkan untuk memadamkan api. Bahkan, sebanyak 1.000 petugas pemadam kebakaran juga berjibaku memadamkan api di sejumlah titik.

Penduduk di sekitar lokasi kebakaran juga siap diperintahkan untuk dievakuasi dan meningkatkan kewaspadaan. Terutama di enam wilayah Kamloops dan Cariboo.

Karena kondisi lahan yang cukup kering di seluruh wilayah, larangan membuat api unggun juga diperpanjang untuk 70 persen provinsi. Pelanggar larangan ini akan dikenai denda dan hukuman penjara. (Associated Press)

Sempat Dilarang Nabi, Bagaimana Hukum Ziarah Kubur di Hari Lebaran? Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat
Ilustrasi jaringan internet.

Kamu Bisa Berbagi Foto Tanpa Internet, Ada Fitur Punya iPhone

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk berbagi foto Lebaran tanpa harus bergantung pada koneksi internet. Bagi pengguna iPhone, ada fitur Airdrop.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024