Roket Serang Dua Kota di Israel dan Yordania

Asap di langit Gaza
Sumber :
  • AP Photo/Anja Niedringhaus

VIVAnews - Serangan roket di dua kota Israel dan Yordania membuat empat warga mengalami luka. Akibat serangan roket itu, satu warga kritis terkena ledakan, Senin, 2 Agustus 2010.

Satu roket meledak di ruas jalan di depan InterContinental Hotel di Aqaba, Yordania, hingga melukai empat warga Yordania. Sementara, ledakan roket di kota Eilat, Israel, kota tetangga Aqaba tidak memakan korban. Tiga roket juga mendarat di Laut Merah.

Dua di antaranya mendarat di wilayah perairan Yordania, dan satu roket di perairan Israel. Seorang petugas kepolisian Israel, seperti dikutip dari laman Al Jazeera, mengatakan sangat memungkinan roket-roket itu ditembakkan dari Sinai.

Pada April lalu, sebuah salvo roket, yang merupakan serangan pertama dalam lima tahun terakhir, juga diluncurkan dari Sinai.

Namun, sumber dari Mesir dan Yordania mengemukakan pendapat berbeda. Mesir mengklaim roket tersebut ditembakkan dari Yordania. Sedangkan menteri dalam negeri Yordania mengatakan roket ditembakkan dari luar teritori Yordania.

Serangan roket pagi tadi terjadi beberapa jam setelah peristiwa ledakan menghancurkan kediaman seorang komandan Hamas di Gaza. Serangan itu melukai sedikitnya 31 orang. (sj)

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks
Zodiak Leo

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Ramalan zodiak Jumat, 26 April 2024. Taurus, waspadai rekan kerja. Leo mendapat tekanan mental. Urusan percintaan Libra bermasalah. Sagitarius mendapat kejutan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024