Taiwan Diguncang Sedikitnya Empat Kali Gempa

Reruntuhan suatu rumah di Kaohsiung, Taiwan, setelah digoyang gempa bumi
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Taiwan dini hari tadi diguncang sedikitnya empat kali gempa bumi. Gempa terbesar berkekuatan 5,4 pada Skala Richter (SR). Namun tidak ada laporan korban jiwa maupun peringatan tsunami.

Menurut laman kantor berita Taiwan, Central News Asia (CNA), gempa 5,4 SR terjadi pada dini hari tadi di suatu lokasi yang berjarak 22 km sebelah tenggara Desa Hsilin. Pusat gempa berkedalaman 5,4 km.

Gempa juga terasa di timur laut Provinsi Yilan dan di Provinsi Hualien. Demikian ungkap Badan Cuaca Taiwan. Setelah itu terjadi sejumlah gempa susulan di kota Ilan dan sekitarnya.

Menurut laman Sin Chew Jit Poh, Taiwan menjadi langganan gempa bumi karena pulau itu terletak di dekat pertemuan dua pelat tektonik. Pada September 1999, gempa berkekuatan 7,6 SR di Taiwan menewaskan sekitar 2.400 jiwa sehingga merupakan bencana terdahsyat di wilayah itu.

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM
Ketum PSSI, Erick Thohir

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, buka suara terkait adanya dugaan match fixing atau pengaturan skor yang terjadi di laga antara Bhayangkara FC lawan Persik Kediri

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024