Inilah Foto-foto Kota Penuh Sampah di Italia

Seorang warga Napoli tidak tahan menghirup bau sampah di kotanya
Sumber :
  • AP Photo/Salvatore Laporta

VIVAnews - Seperti apa situasi di kota yang berceceran sampah sebanyak 2.400 ton? Sudah tentu menimbulkan bau tidak sedap dan membuat marah penduduk.

Situasi itulah yang melanda penduduk kota terbesar kedua di Italia, yaitu Napoli (Naples), dan sekitarnya. Selama tiga tahun terakhir, mereka tidak mendapat layanan pembuangan sampah yang layak dari pihak berwenang. Akibatnya, sampah kian menumpuk. Pemerintah setempat masih kesulitan membuka lokasi pembuangan akhir yang baru.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Masalah itu berlarut-larut karena, menurut kantor berita Associated Press, sistem sampah marak dengan praktik korupsi, tata kelola yang buruk, dan juga campur tangan mafia setempat.

Menurut stasiun televisi Sky News, itulah sebabnya dalam lebih dari seminggu terakhir keresahan dan kerusuhan melanda penduduk Napoli dan kota tetangganya, Terzigno. Saat penduduk Napoli mengeluh sampah tidak diangkut, para warga Terzigno marah karena pemerintah seenaknya membuka lokasi baru tempat pembuangan akhir tanpa seizin mereka.

Itulah sebabnya demonstrasi dan kerusuhan di Terzigno antara pengunjuk dan polisi berlangsung hampir setiap hari hingga Senin kemarin.

Uni Eropa pun akhirnya mengancam akan mengadukan pemerintah Italia ke Pengadilan Eropa dan ini bisa mendatangkan sanksi bila masalah sampah di Napoli dan sekitarnya belum segera selesai.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Berikut ini adalah link foto-foto situasi kota Napoli dan kerusuhan di Terzigno pekan lalu mengenai masalah sampah.

Chandrika Chika.

Pengakuan Chandrika Chika ke Ibunya: Gak Tau Vape yang Dihisap Ada Narkobanya

Ibunda Chandrika Chika, Poppy Putry dan suaminya, Jusman, pada Rabu malam 24 April 2024 mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan. Kedatangan keduanya untuk mengecek Chika.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024