Tentara AS Diminta Hati-hati Main Facebook

Mark Zuckerberg Tak bisa diblokir di Facebook
Sumber :

VIVAnews - Angkatan Udara (AU) Amerika Serikat (AS) meminta semua personelnya tidak gegabah menggunakan laman media sosial, seperti Facebook dan Foursquare dan sejumlah situs jejaring sosial lain. Fitur pada situs-situs ini bisa dimafaatkan musuh untuk melacak keberadaan mereka saat bertugas di wilayah konflik.

Menurut kantor berita Associated Press, peringatan itu sudah dikeluarkan pimpinan AU pada awal bulan ini.

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

"Penggunaan layanan pada situs-situs itu secara gegabah bisa menghancurkan jalannya operasi dan mengganggu privasi," demikian peringatan yang diunggah ke laman Angkatan Udara AS.

Peringatan itu juga berlaku kepada para komandan senior, yang ditugasi menyebarkan pesan ini kepada semua anak buah mereka.

Popularitas laman-laman media sosial seperti Facebook, Foursquare, Gowalla, dan Loopt membuat khawatir pimpinan militer AS, yang saat ini menempatkan 95.000 tentara di Afganistan dan 50.000 personel di Irak. Peringatan dari AU itu juga rencananya bakal diikuti oleh Angkatan Darat AS.

Laman-laman itu bisa mengungkapkan identitas dan lokasi pemilik akun yang bersangkutan, bahkan bisa menunjukkan keberadaan dia dalam suatu peta. Pihak musuh pun bisa melacak keberadaan tentara pengguna laman media sosial melalui telepon pintar di manapun sepanjang menerima sinyal komunikasi yang cukup. (umi)

Kondisi Lalu Lintas malam Takbiran di Bundaran HI

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

Kondisi lalu lintas di Bundaran HI saat malam takbiran ini terpantau padat merayap, terlihat sejumlah kendaraan roda dua hingga mobil memadati badan jalan.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024