25 November 1963

Pemakaman John F Kennedy

Pemakaman Presiden John F Kennedy
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Pada 25 November 47 tahun silam, Presiden Amerika Serikat (AS), John F Kennedy, yang ditembak di Dallas pada dua hari sebelumnya, dimakamkan di Washington DC.

Ketua Umum Projo Isyaratkan Mesti Ada Parpol di Luar Pemerintahan Prabowo-Gibran

Sekitar 800.000 warga AS berdiri di sepanjang jalan untuk menyaksikan prosesi peti jenazah Kennedy dari Gedung Capitol, dimana jenazah Kennedy disemayamkan sejak sehari sebelumnya.

Stasiun televisi BBC mengungkapkan bahwa kerumunan massa berdiri dalam hening, dan sesekali terdengar sedu sedan mengiringi prosesi pemakaman menuju St. Matthew’s Cathedral di pusat kota Washington.

Peti Kennedy ditutup dengan bendera Amerika Stars and Stripes, diarak di kereta yang ditarik enam ekor kuda, dan satu kuda hitam tanpa penunggang mengikuti di belakang.

Janda Kennedy, Jacquiline Kennedy dan dua anak mereka, John Kennedy junior yang berusia tiga tahun dan Caroline Kennedy (lima tahun), berada di belakang iring-iringan, dalam mobil hitam. Turut menemani saudara-saudara Kennedy, Robert dan Edward.

Pembunuhan Kennedy menjadi salah satu sejarah kelam bagi Amerika Serikat.

Ini Deretan Menteri Jokowi yang Hadir di KPU Saksikan Penetapan Prabowo Presiden
Petugas KPU Masukkan Dokumen ke Sistem Informasi Rekapitulasi atau Sirekap

Tetap Gunakan Sirekap di Pilkada Serentak, KPU: Kami Punya Kewajiban untuk Terbuka

Komisioner KPU RI Idham Holik mengatakan pihaknya akan memperbaiki Sirekap sesuai pertimbangan yang disampaikan oleh MK dalam sidang sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024