Besok, Aksi Sejuta Orang Siap Guncang Kairo

Bentrokan demonstran dan polisi Mesir di Kairo
Sumber :
  • AP Photo/Ben Curtis

VIVAnews - Gelombang demonstrasi anti Presiden Hosni Mubarak terus berlanjut di Mesir. Bahkan muncul rencana untuk menggelar aksi lebih dari sejuta orang di Ibukota Kairo pada Selasa esok.

Seruan itu dilancarkan kelompok "Gerakan 6 April" seperti dikutip stasiun berita Al Jazeera, Senin 31 Januari 2011. Ratusan demonstran memilih menginap di Lapangan Tahrir, Kairo, sejak Senin dini hari. Mereka mengabaikan larangan keluar rumah (jam malam) yang diberlakukan pemerintah Mesir sejak Jumat pekan lalu.

"Mereka seolah-olah ingin berkata, 'Kami tinggal di sini. Kami memperkuat kembali gerakan, dan tidak akan ke mana-mana," ujar salah seorang koresponden Al Jazeera di Kairo.

Para pemrotes pun mengabaikan janji Mubarak Sabtu pekan lalu, untuk melakukan reformasi ekonomi dan politik. Mereka menganggap janji-janji itu sudah terlambat, dan terlalu kecil. Para demonstran tetap menuntut agar Mubarak mundur dari jabatan yang direngkuhnya selama 30 tahun saat krisis ekonomi melanda Mesir.

Anak Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana
Pemimpin Redaksi tvOnenews.com, Ecep Suwardaniyasa Muslimin

Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon

Pemimpin Redaksi (pemred) tvOnenews.com, Ecep Suwardaniyasa Muslimin menjadi jurnalis Indonesia pertama yang raih Six Star Marathon usai menyelesaikan rangkaian.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024