Khadafi Serukan Lawan Oposisi

Moammar Khadafi
Sumber :
  • AP Photo/Nasser Nasser

VIVAnews - Pemimpin Libya, Muammar Khadafi, akhirnya muncul di hadapan pendukungnya di Tripoli. Di hadapan pendukungnya, Khadafi, menegaskan bahwa pemerintahannya akan mengalahkan kelompok oposisi.

"Inilah rakyat Libya yang telah membuat Italia bertekuk lutut," kata Khadafi seperti dilansir dari laman berita BBC, Sabtu 26 Februari 2011. "Kita akan berjuang dan akan mengalahkan mereka."

Dalam tayangan yang disiarkan televisi pemerintah itu, Khadafi terlihat berbicara di sebuah benteng kota tua. Dia juga menyerukan kepada pendukungnya untuk mengangkat senjata dan mempertahankan kekayaan minyak dari serangan demonstran anti pemerintah yang saat ini menguasai sebagian Libya.

Pidato ini dikumandangkan Khadafi tak lama setelah pasukan yang setia kepadanya menembaki para pengunjuk rasa di Tripoli. Sejumlah laporan menyebutkan terdapat beberapa orang yang terbunuh tetapi BBC memperoleh konfirmasi bahwa hanya satu korban tewas.

Sementara itu, ribuan demonstran dilaporkan berkumpul di sebelah timur Tripoli dan menuju pusat kota. Beberapa laporan menyebutkan pengunjuk rasa bahkan dikawal oleh unsur-unsur militer Libia yang telah membelot.

Tripoli diyakini diamankan oleh unit pasukan khusus Kolonel Khadafi di bawah komando salah satu putranya, Khamis. (umi)

Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan
Pabrik perakitan barang-barang jadi elektronik.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

PT Supertone (SPC) mendukung penuh atas penegakan peraturan Kementerian Perindustrian tentang pembatasan impor barang-barang jadi elektronik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024