VIDEO: Serangan Jet Tornado Inggris ke Libya

Pesawat jet tempur Tornado Inggris yang dikirim ke Libya.
Sumber :
  • AP Photo/Andrew Milligan-pa

VIVAnews - Kementerian Pertahanan Inggris merilis dua video serangan udara yang dilakukan pesawat tempur Tornado GR4 milik Royal Air Force, Angkatan Udara Inggris. Serangan dilancarkan terhadap tank-tank milik tentara Libya pimpinan Kolonel Muamar Khadafi di Ajdabiya dan Misrata, Libya.

Ajdabiya dan Misrata merupakan lokasi terjadinya pertempuran sengit antara tentara Khadafi melawan tentara oposisi. Dalam video itu terlihat tank-tank Libya dihujani roket oleh tentara Inggris.

Selain itu, Amerika Serikat juga merilis video peluncuran rudal jelajah Tomahawk dari kapal perang USS Stout yang berada di Laut Mediterania.

Sekitar 100 rudal Tomahawk diluncurkan, untuk menghantam kekuatan militer Khadafi.

Serangan udara dan rudal telah dilakukan pasukan koalisi terhadap Libya sejak pekan lalu. Koalisi beralasan menyerang Libya untuk mengamankan zona larangan terbang dan mencegah Khadafi melakukan pembantaian terhadap rakyat yang menentangnya.

Ingin melihat video serangan udara Inggris dan peluncuran rudal Tomahawk AS? Anda bisa melihatnya dengan klik link ini.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus
Pemimpin Rusia, China dan Iran

Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan, AS Sebut Mereka sebagai Sumber Kejahatan

Ketua DPR AS, Mike Johnson pada akhir pekan lalu menyebut bahwa kerjasama pihak Rusia, China, dan Iran adalah sebuah “poros kejahatan” baru.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024