Gempa Kembali Guncang Jepang, Kali Ini 6,3 SR

Warga Jepang berlindung di bawah meja saat diguncang gempa bumi
Sumber :
  • AP Photo/Itsuo Inouye

VIVAnews - Jepang pagi ini kembali diguncang gempa bumi, kali ini berkekuatan 6,3 pada Skala Richter (SR). Sehari sebelumnya gempa 7,1 SR mengguncang kawasan timur Negeri Sakura.

Menurut kantor berita Associated Press, dengan mengutip informasi dari Badan Meteorologi Jepang, gempa terkini terjadi pada pukul 08.08 waktu setempat. Pusat gempa (episentrum) berada di lepas pantai Chiba, di sebelah timur Ibukota Tokyo.

Belum ada laporan korban cedera atau kerusakan di Chiba. Selain itu pihak berwenang tidak mengeluarkan peringatan tsunami.

Menurut Badan Meteorologi Jepang, guncangan yang terjadi beberapa terakhir merupakan susulan gempa dahsyat berkekuatan 9 SR pada 11 Maret lalu, yang diikuti tsunami.

Cek Arus Balik Mudik di Soetta, Menhub: Penumpang Pesawat Naik 101 Persen

Bencana yang terjadi sebulan lalu itu menewaskan sedikitnya 25.000 jiwa dan menimbulkan ancaman radiasi setelah kompleks pembangkit listrik tenaga nuklir di Fukushima mengalami kerusakan.   (umi)

Kondisi arus balik mudik di Jalur Gentong Tasikmalaya, Jabar.

Cerita Ajay Pemudik yang Lewati Jalur Lingkar Gentong, Maret Parah Nyaris Tak Bergerak

Arus balik yang lewat jalur Gentong didominasi kendaraan roda empat serta roda dua pemudik yang membludak. Jumlah kendaraan dari arah Tasikmalaya meningkat signifikan.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024