Pramugari Hong Kong Dibekali Jurus Kung Fu

Gadis -gadis Kung fu
Sumber :
  • Orange

VIVAnews - Pimpinan suatu maskapai penerbangan di Hong Kong membekali para awak kabin berupa bela diri khas China, Kung Fu. Pelatihan silat ini berguna untuk menghadapi penumpang brengsek yang ingin cari gara-gara saat berada di pesawat terbang.

Menurut surat kabar South China Morning Post (SCMP) edisi Minggu, 17 April 2011, pelatihan Kung Fu itu diterapkan maskapai Hong Kong Airlines. Para awak kabin atau pramugari harus belajar jurus-jurus wing chun, yaitu suatu aliran Kung Fu yang digunakan untuk pertempuran jarak dekat. Namun para staf unit lain juga boleh berlatih kung fu, walau tidak wajib.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Seorang pramugari bernama Lumpy Tang mengaku tidak menduga bahwa belajar Kung Fu kini menjadi bagian dari pekerjaannya. "Kami awalnya terkejut namun, setelah beberapa sesi, kami menyukai wing chun," kata perempuan 22 tahun itu kepada SCMP.

Menurut juru bicara Hong Kong Airlines, Eva Chan, pelatihan bela diri ini terinspirasi atas insiden yang sering dialami para awak kabin. Mereka kerepotan meladeni penumpang yang tidak mau diatur selama penerbangan berlangsung, bahkan sudah mengancam pramugari para awak kabin.

Blak-blakan Soal Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Perhatian Banget

"Kasusnya bisa tiga kali dalam seminggu," kata Chan, yang dikutip SCMP. Penumpang kurang ajar itu rata-rata akibat mabuk minuman keras. Menurut dia, ilmu kung fu itu sangat berguna bagi awak kabin, terutama yang perempuan, saat menghadapi penumpang yang berbadan besar.

"Biasanya, pramugari tidak mampu menangani seorang penumpang besar, terutama saat mabuk. Namun, berkat menjalani latihan, dia bisa mengatasinya dengan mudah," lanjut Chan. (umi)

Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024