Ditembak di Kepala, Anggota DPR Ini Pulih

Gabrielle Giffords sebelum dan setelah ditembak (kanan)
Sumber :
  • AP Photo/Susan Walsh/P.K. Weis

VIVAnews - Anggota DPR Amerika Serikat, Gabrille Giffords, telah dinyatakan pulih dan sudah kembali tersenyum lebar. Padahal, hampir enam bulan yang lalu, dia menderita luka tembak gawat di kepala sehingga kondisinya sempat kritis.

Namun, Giffords secara luar bisa mampu bertahan hidup, bahkan diyakini secara bertahap dia bisa pulih total. Melalui laman jejaring sosial Facebook, seperti yang dipantau kantor berita Associated Press, muncul foto-foto Giffords sebelum dan sesudah terkena tembakan di kepala. Foto itu diunggah Minggu waktu setempat.

Politisi Partai Demokrat berusia 41 tahun itu menjadi korban penembakan brutal oleh seorang warga sipil di kota Tucson 8 Januari lalu. Enam orang tewas dan 13 lainnya terluka. Giffords, anggota DPR dari negara bagian Arizona, saat itu sedang menemui konstituennya.

Juru bicara Giffords, C.J. Karamargin, mengungkapkan bahwa penampilan atasannya itu kini terlihat berbeda. Rambutnya sekarang lebih pendek karena Giffords sempat dicukur sebelum menjalani operasi pada kepalanya.

Beruntung, peluru yang bersarang di kepala Giffords tidak sampai merusak bagian yang vital. Kendati penampilannya saat ini berbeda, Giffords tetap menunjukkan senyumnya yang khas.

Dia terkena tembakan di bagian kiri kepala. Itu merupakan wilayah otak yang mengontrol fungsi bicara dan komunikasi. Tim dokter dan kerabat serta teman-temannya mengungkapkan bahwa Giffords kini sudah bisa berbicara kembali. Dia pun bisa menyanyikan sejumlah lagu favoritnya dan bercakap-cakap.

Namun, Giffords masih harus menjalani terapi lanjutan di suatu pusat rehabilitasi. Menurut dokter, dia paling cepat bisa keluar dari rehabilitasi pada akhir bulan ini atau awal Juli mendatang. (kd)

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024