McDonalds Jadi Korban Hoax di Twitter

McDonalds Hoax
Sumber :
  • socialmediaobservatory.com

VIVAnews - Jangan terlalu cepat percaya semua hal yang disajikan di dunia maya, jika tidak ingin kena tipu. Contohnya adalah gambar pengumuman dari restoran cepat saji McDonalds di Amerika Serikat yang ternyata cuma hoax alias tipuan belaka.

Gambar yang tersebar di antara para pemilik akun Twitter itu menampilkan secarik kertas yang ditempel dengan selotip di depan restoran McDonalds.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

Dalam pengumuman tersebut tertulis kata-kata, "Sebagai langkah baru menyusul banyaknya perampokan akhir-akhir ini, pelanggan keturunan Afrika-Amerika mulai saat ini diharuskan membayar biaya tambahan US$1,50 per transaksi."

Di bagian bawah kertas tersebut terdapat lambang McDonalds, lengkap dengan nomor telepon layanan pelanggan. Sayangnya, nomor tersebut tersambung ke nomor restoran saingan McDonalds, yaitu YUM!.

Menurut laman Foxnews, Senin, 13 Juni 2011, gambar ini dapat disaksikan dengan memasukkan hashtag #seriouslymcdonalds. Namun, saat ini gambar tersebut telah dicabut oleh pihak Twitter. Tidak disebutkan siapa yang menyebarkan gambar itu di internet.

Pihak McDonalds membantah keras penyebaran gambar itu. "Sangat tidak masuk akal, hoax yang tidak bertanggungjawa yang dibuat oleh para berandalan," ujar juru bicara McDonalds, Heidi Barker.

Barker mengatakan bahwa tulisan tersebut sangat tidak mencerminkan nilai-nilai yang dianut oleh McDonalds. "Keragaman telah mengakar di kebudayaan kita, berlaku bagi semua pelanggan," ujar Barker.

McDonalds Hoax

Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka
Drama Korea Night Has Come

Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!

Teruntuk para penggemar drama Korea (Drakor) bergenre misteri dan thriller, drama Night Has Come wajib masuk ke dalam daftar nonton untuk mengisi waktu luang!

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024