FOTO: Kecelakaan Bus di Filipina

Kecelakaan Di Manila
Sumber :
  • AP Photo/Bullit Marquez

VIVAnews - Dua orang tewas dan lima lainnya luka-luka saat bus yang mereka tumpangi jatuh dari jalan layang di Manila, Filipina, Selasa, 26 Juli 2011. Penyebab kecelakaan masih simpang siur, terutama karena sopirnya turut meregang nyawa di tempat.

Menurut laman CBS-ABN, kecelakaan terjadi sekitar pukul 11 siang di jalan layang Luzon selatan. Tiba-tiba mobil jurusan AlabangĀ  itu terjatuh dari jalan layang setinggi 12 meter tersebut.

Bus jatuh dengan bagian depan terlebih dahulu menghantam aspal. Sopir bus tewas akibat pendarahan hebat dan trauma pada bagian perut. Sementara seorang penumpang lainnya tewas akibat benturan keras di kepala dan tulang iga pecah.

Menurut kesaksian kondektur bus, kendaraan tersebut oleng setelah angin kencang menerpa bus. Angin ini membuat supir tidak mampu mengendalikan kendaraan. Namun, menurut saksi mata, bus yang kala itu dalam kecepatan tinggi dan mencoba untuk mendahului kendaraan di depannya.

Polantas Filipina mengatakan saat kejadian jalan saat itu licin karena tengah terjadi hujan lebat. Untuk memastikan penyebab kecelakaan, saat ini kepolisian tengah menyelidiki hal tersebut.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Sisa-sisa kecelakaan bus di Manila dapat dilihat di tautan ini.

Hwang Sun-hong,

Pelatih Korea Selatan Puji Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-23 Setinggi Langit

Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan akan berhadapan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Jelang laga itu, pelatih Korea Selatan memberikan pujian.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024