Idap Kanker, Tubuh Steve Jobs Makin Kurus

Steve Jobs Sakit
Sumber :
  • Dailymail.co.uk

VIVAnews - Terlihat lebih kurus dan rapuh. Begitulah kondisi mantan CEO Apple Inc., Steve Jobs saat ini.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Seperti dikutip harian Daily Mail, sebuah foto terbaru memperlihatkan tubuh Jobs yang semakin kurus. Foto diambil di depan kediaman Jobs di negara bagian California. Saat itu ia hendak pergi ke kota kelahirannya, San Fransisco.

Dalam foto yang diambil dua pekan setelah pengunduran dirinya sebagai CEO Apple Inc. itu, pria berusia 56 tahun ini tampak lebih kurus. Ia bahkan terlihat lemah dan tidak memiliki tenaga untuk masuk ke dalam mobil, sehingga harus dibantu seorang pria.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Dalam surat pengunduran diri yang ditujukan kepada dewan direksi Apple, Jobs memang tidak mengungkapkan secara langsung soal masalah kesehatan yang diidapnya. Pendiri Apple ini hanya mengatakan, ia akan mundur dari jabatannya sebagai CEO jika ia merasa tidak mampu melakukan pekerjaan dengan standar tinggi.

Semenjak pengumuman tersebut, kediaman Jobs dibanjiri rangkaian bunga dan hadiah. Sebenarnya, sebelum pengunduran ini, Jobs sudah cuti sejak 17 Januari.

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Seperti diketahui, Jobs menjalani operasi pengangkatan tumor setelah didagnosa menderita kanker pankreas pada tahun 2003 silam. Kemudian, dua tahun lalu, ia menjalani transplantasi hati sebagai upaya untuk mencegah penyebaran penyakitnya.

Dalam surat pengunduran diri yang dikirim Jobs, Tim Cook lah yang pantas menggantikan posisinya. Apalagi selama masa cuti itu, Cook telah berperan sebagai pengganti Jobs. Tim Cook adalah kepala operasi (COO) Apple yang berada langsung di bawah CEO. Cook bertanggung jawab semua operasi dan penjualan Apple di seluruh dunia.

1. Steve Jobs - 9 Januari 2007

Steve Jobs

2. Steve Jobs - 27 Januari 2010

Steve Jobs

3. Steve Jobs - 2 Maret 2011

Steve Jobs

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya