Berlayar di Bermuda, 2 Orang Tewas Misterius

Kapal 'Norwegian Dawn'
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAnews - Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (FBI) dipanggil untuk menyelidiki kasus kematian tak biasa. Dua orang tewas ditemukan di kapal pesiar, 'Norwegian Dawn' yang berlabuh di Boston, Jumat 28 Oktober 2011 pagi. Kapal itu baru berlayar tujuh hari dalam tur ke Bermuda.

Mereka yang tewas adalah seorang perempuan berusia 69 tahun dan seorang pemuda berusia 23 tahun. Kematian keduanya tak terkait, namun polisi tertarik pada kasus ke dua: kematian pria yang berusia lebih muda.

Hingga kini, aparat belum memastikan, tewasnya kedua penumpang karena pembunuhan. Namun, berita kematian dua orang tersebut membuat penumpang yang lain syok dan terguncang.

"Kematian ke duanya terjadi di dua bagian terpisah, juga tak terkait satu sama lain," kata Kejaksaan Distrik Suffolk dalam pernyataannya, seperti dimuat Boston Globe. "Dengan tidak adanya tuntutan kriminal, tak ada rincian lebih lanjut yang akan dirilis dalam kasus ini.

Sementara, juru bicara FBI, Greg Comcowich mengatakan, para agennya langsung dikirim ke kapal setelah mendapatkan laporan itu. "FBI bertanggung jawab untuk menginvestigasi kejadian kriminal di laut lepas," tambah dia.

Comcowich menjelaskan, setelah mengetahui kabar kematian mencurigakan itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan sejumlah agen lokal dan nasional.

Lantas diketahui, perempuan tua yang meninggal berasal dari Tiverton, Rhode Island. Ia meninggal pada Kamis malam setelah 'menderita penyakit kronis'," kata Norwegian Cruise Line dalam pernyatannya.

Sementara, pihak kepolisian masih menyelidiki tewasnya pria yang usianya jauh di bawahnya. Kabinnya sedang ditelusuri, untuk menemukan bukti lebih lanjut. "Doa kami menyertai keluarga kedua orang tersebut, yang sedang mengalami masa-masa sulit."

Kapal yang memiliki 16 dek tersebut berlabuh di dermaga Black Falcon, Boston pukul 06.30 pagi waktu setempat.

Penumpang kapal raksasa yang ke luar mengatakan mereka terkejut mendengar berita itu. "Saya terkejut, tidak tahu apapun. Aku bahkan tak mendengar rumornya," kata Dave Hennessey kepada WHDH-TV.

"Ini pelayaran keempatku. Ini kali pertamanya aku mendengar kabar kematian. Bukan hanya satu orang, tapi dua sekaligus," kata penumpang lain, Joe Lorusso.

Kapal 'Norwegian Dawn' memiliki panjang 965 kaki, memiliki kapasitas 2.224 orang penumpang dan 1.073 kru. (sumber: Daily Mail) (adi)

United Tractors Tebar Dividen hingga Total Rp 8,2 Triliun
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

PDIP sebelumnya sudah tak akui lagi Jokowi dan Gibran sebagai kader partai.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024