VIDEO: Pesta Halloween Obama di Gedung Putih

Halloween.
Sumber :

VIVAnews – Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Ibu Negara AS Michelle Obama merayakan Halloween di Gedung Putih pada Sabtu malam, 31 Oktober 2011 waktu setempat. Warga AS memang mempunyai tradisi merayakan Halloween dengan mengenakan kostum-kostum hantu atau penyihir yang serba seram.

Pesta Halloween Obama terbilang istimewa, karena ia mengundang murid-murid dari 17 SD setempat untuk berkunjung ke Gedung Putih. Serambi utara Gedung Putih pun disulap bak rumah hantu. Presiden Obama dan Michelle yang berlaku sebagai tuan rumah, tak ketinggalan berdandan dengan pakaian serba hitam.

Obama dan Michelle kemudian membagikan paket kecil berisi permen dan biskuit kepada para siswa itu. Siswa-siswi yang mengenakan berbagai macam kostul lucu, rela mengantri untuk menerima paket permend an biskuit itu dari Obama dan Michelle, meski udara malam itu dingin menggigit tulang.

Obama pun tak jarang melontarkan komentar lucu dan bersenda-gurau dengan tamu-tamu kecilnya itu. Selain mengundang murid-murid SD lokal, Obama juga mengundang anak-anak dari keluarga militer. Usai membagikan paket permen dan biskuit, Obama kemudian menjamu anak-anak itu untuk mengikuti pesta di aula dalam Gedung Putih.

Ingin melihat keriangan Presiden Obama dan tamu-tamu ciliknya dalam Pesta Halloween di Gedung Putih? Klik saja di sini.

Dalam sejarahnya, bangsa Gael kuno percaya bahwa pada tanggal 31 Oktober 2011, pembatas dunia orang hidup dan dunia orang mati menjadi terbuka. Oleh karena itu, pada tanggal itu, orang mati membahayakan orang hidup dengan membawa penyakit dan merusak hasil panen.

Orang-orang Gael kemudian berpura-pura menjadi arwah jahat dengan mengenakan kostum dan topeng seram, untuk berupaya berdamai dengan roh-roh orang mati tersebut. Dari situlah tradisi Halloween bermula.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024