Pasangan Muda China Senang Berbaju Sama

Ilustrasi.
Sumber :
  • REUTERS/PennyYoung

VIVAnews - Perekonomian China yang tumbuh mengesankan pada tahun-tahun terakhir, telah mengubah gaya hidup masyakarat Negara Tirai Bambu tersebut. Salah satu tren yang sedang berkembang saat ini di Tiongkok adalah gaya berpakaian sama yang dikenakan pasangan muda-muda.

Tujuh Korban Tewas Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel Ditemukan Dalam Satu Ruangan

Cara yang dipakai pemuda China yang sedang jatuh cinta itu dianggap sebagai salah satu bentuk ekspresi rasa cinta pada pasangan mereka.

Seperti dikutip VIVAnews dari harian Daily Mail pada Minggu, 13 November 2011 disebutkan saat ini kalangan muda-mudi China tengah gemar berjalan-jalan mengenakan kaos dengan gambar kartun yang sama. Alternatif pilihan gambar lainnya adalah gambar versi lelaki dan versi perempuan.

Jika sedang berjalan-jalan di China, pemandangan pasangan yang memakai kaos seperti ini sudah banyak dijumpai. Kebanyakan dari mereka mengaku sengaja melakukannya sebagai bentuk cinta terhadap pasangan.

"Kami selalu memakai baju bergambar sama jika sedang jalan bersama," kata pasangan Li Yang dan Zhou Wanting yang mengaku sudah berpacaran selama dua tahun. Selama ini mereka jarang bertemu karena tinggal di dua kota yang terpisah 1.600 kilometer, dan cara berpakaian seragam itulah yang mereka pakai untuk merekatkan hubungan keduanya.

Hal serupa juga diungkapkan pasangan lain, Eric Zhang dan Yao Kaiyan yang sudah berpacaran selama lima tahun. "Saya selalu mendengarkan apa kata pacar saya karena saya sangat sayang padanya," aku Zhang, yang membiarkan sang kekasih memilihkan baju pasangan mereka.

Menanggapi pihak-pihak yang mungkin kurang setuju dengan konsep memakai baju sama sebagai bentuk kasih sayang, beberapa pasangan tak ambil pusing. Seperti kata Tang Jizhou dan Qian Weisi, "Ini cara kami menunjukkan kasih sayang, kami tak peduli apa kata orang." (umi)

Smartfren Bakal Rights Issue Rp 8,5 Triliun, Ini Jadwalnya
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

135 Purnawirawan TNI-Polri Ajukan Amicus Curiae ke MK Terkait Sengketa Pilpres

Sebanyak 135 orang purnawirawan TNI-Polri mengajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai Amicus Curiae dalam sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024