FOTO: Manusia Mini Asal Nepal

Chandra Bahadur Dangi, Manusia Terpendek
Sumber :
  • http://www.adetruna.com

VIVAnews - Namanya Chandra Bahadur Dangi. Usianya sudah 72 tahun. Namun, tinggi badan Dangi hanya 22 inci atau sekitar 55,8 cm.

Mungkin Dangi akan dideklarasikan mejadi manusia terpendek di dunia setelah Guinness World Records melakukan verifikasi untuk memastikan tinggi badannya pada hari Minggu ini. Beberapa hari yang lalu, Dangi telah berangkat ke Kathmandu untuk memenuhi undangan pencatat rekor dunia itu.

Putuskan Lepas Hijab, Zara Tegaskan Tak Akan Pakai Busana Seksi

Saat ini, rekor manusia terpendek dipegang oleh Junrey Balawing (18) asal Filipina dengan tinggi badan 22,5 inci.

Dia merupakan anak keenam dari delapan bersaudara. Delapan bersaudara itu terdiri dari enam pria dan dua perempuan. Tiga dari lima saudara prianya memiliki tinggi kurang dari empat kaki (sekitar 121 sentimeter).

Dangi meninggalkan desa untuk pertama kalinya pada lima tahun yang lalu. Perjalanan ke Kathmandu kali ini merupakan kepergian keduanya meninggalkan desa yang terletak di kawasan barat daya Nepal.

Sebelumnya, Dangi yang berasal dari wilayah Dang, 350 kilometer dari Kathmandu, ini mengaku tak pernah berfikir untuk mencatatkan tinggi tubuhnya menjadi rekor dunia. Keluarga yang tak mengenyam pendidikan tak memedulikan urusan seperti ini.

Lihat foto Dangi di tautan ini.

Rupanya Denny Caknan Konsultasi dengan Ulama Sebelum Nikahi Bella Bonita
Babe Cabita

Ungkap Momen Pelukan Terakhir dari Babe Cabita, Istri: Terasa Hangat

Melalui caption dalam unggahannya itu, Fati meluapkan isi hati mengharukan. Ia ungkap satu minggu yang ia jalani setelah meninggalnya Babe Cabita sangat berat

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024