VIDEO: Ribuan Laba-laba Bikin Jaring Raksasa

invasi laba-laba di australia
Sumber :
  • REUTERS/Daniel Munoz

VIVAnews - Banjir yang menggenangi kawasan Wagga Wagga, New South Wales, Australia membuat ribuan laba-laba kehilangan habitat. Mereka pun mencari tempat tinggal baru dengan merentangkan jaring tebal yang menutupi rumah, padang rumput, dan pepohonan di sekitar Wagga Wagga.

"Turun sedikit saja dari bukit tempat saya tinggal, pepohonan sudah terlihat berselimut jaring. Laba-laba itu muncul begitu saja dari air yang ada dekat jalan," kata Dennis Lane, seorang penduduk.

Mengutip ABC Net, Kamis, 8 Maret 2012, Lane memperkirakan ada ribuan, bahkan jutaan laba-laba yang membuat sarang. Sementara itu, menurut pakar laba-laba Graham Milledge dari Australian Museum, laba-laba itu kemungkinan dari jenis serigala.

"Laba-laba serigala adalah jenis yang umum ada di tanah terbuka, dan mereka memang tinggal di tanah," kata Milledge, sembari menekankan bahwa spesies ini tidak berbahaya bagi manusia. Namun, masih diperlukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan hal itu.
 

Turis Australia Ngeluh Terjangkit DBD di Bali, Menkes Bilang Harusnya Bersyukur
2 siswa Indonesia meraih emas di kompetisi matematika dan bahasa Inggris dunia.

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

Selain juara kompetisi matematika internasional, siswa Indonesia lainnya juga berhasil meraih medali emas di kompetisi Bahasa Inggris bagi pelajar dari berbagai negara.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024