12 Pengawal Obama Terlibat Kasus Prostitusi?

Pelantikan Barack Obama
Sumber :

VIVAnews - Sebanyak 12 agen Secret Service atau Pasukan Pengamanan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, tersandung kasus dugaan prostitusi di Cartagena, Kolombia. Mereka akhirnya dibebastugaskan.

Seperti dilansir New York Times, 14 April 2012, sebanyak 12 anggota Secret Service itu ditugaskan mendampingi Presiden Obama sebelum acara Konferensi Tingkat Tinggi negara-negara Benua Amerika di Kolombia.

Perbuatan ini dikatakan telah terjadi sebelum Obama tiba di lokasi pada hari Jumat petang 13 April 2012 untuk menghadiri pertemuan yang dihadiri lebih dari 30 pemimpin dunia pada Sabtu 14 April 2012 ini.

Para pejabat Gedung Putih enggan memberikan komentar soal ini. Mereka merujuk langsung pihak Secret Service untuk memberikan tanggapan dan menjawab semua pertanyaan.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Secret Service, Edwin M Donovan, mengakui bahwa agen-agen itu telah ditarik karena tuduhan suatu kesalahan. Posisi 12 agen itu nantinya akan digantikan oleh personel dari Dinas Rahasia lainnya. Tetapi Donovan tidak menyebut 12 anak buahnya itu tersangkut masalah prostitusi. "Secret Service menyikapi semua tuduhan pelanggaran serius," kata Donovan.

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

Dia menambahkan bahwa masalah itu diserahkan kepada kantor berwenang setempat.

Ini bukan kali pertama anggota keamanan elit terlibat kasus. Beberapa bulan terakhir, insiden lainnya juga terjadi.

Seorang agen federal dari Biro Departemen Luar Negeri Keamanan Diplomatik didakwa dengan pembunuhan tingkat dua pada November lalu setelah menembak seorang pria di Honolulu. Agen itu sedang tidak bertugas, tapi berada di pulau untuk memberikan pengaturan keamanan untuk kunjungan Obama ke puncak Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik.

Pada bulan Agustus, seorang agen Secret Service ditangkap karena dicurigai mabuk saat mengemudi di Iowa. Padahal dia menjadi bagian dari tim keamanan yang ditugaskan untuk mempersiapkan tur dengan bus Obama melalui negara bagian Midwestern.

Dok. Istimewa

Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka

Para pelaku dalam aksi krimnalnya mengubah bensin BBM Pertalite menjadi Pertamax. BBM Pertamax palsu itu pun dijual sesuai harga pasaran Pertamax.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024