Korban "Joker" Tewas di Hari Ulang Tahun

Suasana Pasca Penembakan di Bioskop AS
Sumber :
  • REUTERS/ Evan Semin

VIVAnews - Pemutaran Film Batman "The Dark Knight Rises" di Aurora, Colorado, Amerika Serikat berubah menjadi adegan horor, saat penembak berambut merah, menggunakan masker, menerobos pintu darurat dan melepas tembakan. Akibatnya 12 orang tewas, 59 luka termasuk seorang bayi 4 bulan.

Salah satu korban tewas diketahui sebagai Alex Sullivan, seorang bartender yang merayakan ulang tahun ke-27 dengan menonton film kesukaannya. Esoknya, giliran ia dan istrinya merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang pertama. 

Sebelum kejadian nahas itu ia sempat menulis dalam akun Twitternya. "Satu jam sebelum film diputar, ini akan jadi ULANG TAHUN terbaikku," tulis dia, seperti dimuat ABC News, Sabtu 21 Juli 2012. 

Namun hanya beberapa jam kemudian, kerabat dan keluarganya tak lagi bisa menghubunginya. Teleponnya dalam kondisi dimatikan, sementara mobilnya masih ada di lapangan parkir bioskop Century 16 di Aurora.

Belakangan mereka mengkonfirmasi, Alex Sullivan adalah salah satu korban tewas. "Ternyata kematiannya menjadi alasan dia tak menjawab panggilan kami," kata salah satu teman Sullivan, Bryan Beard.

Beard langsung menuju ke Gateway High School, di mana para saksi kejadian mengerikan itu dibawa, mencari informasi tentang sahabatnya itu.

Entah apa yang mendorong James E. Holmes, 24, mengecat rambut merahnya menyerupai tokoh Joker, musuh Batman, dan melakukan tindakan keji itu. FBI dalam pernyataannya mengatakan bahwa penyerangan ini tidak terkait tindak terorisme. Mereka mengatakan bahwa Holmes bekerja sendiri, motifnya belum diketahui.

Ucapan Syukur Jonatan Christie Akhiri Rekor Buruk Lawan Lee Zii Jia dan Tembus Semifinal BAC 2024

Pelaku yang mengenakan topeng gas air mata tidak melawan ketika ditangkap polisi. Menurut laporan kepolisian Aurora, saat tertangkap, Holmes mengenakan pakaian pelindung dari ujung kepala hingga kaki, lengkap dengan rompi anti peluru. (adi)

[dok. Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub]

Kemenhub Tambah Kapal di Rute Panjang-Ciwandan Demi Urai Arus Balik Mudik, Catat Jadwalnya!

Langkah itu untuk membantu mengurai kepadatan lalu lintas pada arus balik mudik Lebaran 2024 di ruas penyeberangan Bakaheuni-Merak.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024