Perdana Menteri Ethiopia Tutup Usia

PM Ethiopia Meles Zenawi tutup usia
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann/Files

VIVAnews - Perdana Menteri Ethiopia Meles Zenawi meninggal dunia pada Selasa, 21 Agustus 2012. Dia dilaporkan tutup usia di rumah sakit saat menjalani perawatan atas penyakit yang dideritanya.

Diberitakan Reuters, Zenawi meninggal di usia 57 tahun akibat infeksi yang tiba-tiba menyerang. Saat itu, dia tengah dirawat di sebuah rumah sakit di luar negeri. Tidak disebutkan apa penyakitnya dan di negara mana dia dirawat.

"Perdana Menteri Zenawi meninggal tadi malam. Meles tengah dirawat di rumah sakit di luar negeri dalam dua bulan terakhir. Dia meninggal karena infeksi yang muncul tiba-tiba pada pukul 11.40," ujar laporan di televisi Ethiopia.

Beberapa minggu terakhir, media Ethiopia ramai berspekulasi soal penyakit dan kondisi Zenawi. Dia dilarikan ke rumah sakit Juli lalu dan tidak menghadiri KTT Uni Afrika di Adis Ababa.

Ngeri Peringatan Terbaru Iran kepada Israel, Mulai Sebut Nuklir

BBC menuliskan, tiga minggu lalu juru bicara pemerintah mengatakan bahwa Zenawi dalam kondisi sehat dan telah membaik.

Meles telah menjabat sejak tahun 1991 setelah pemimpin komunis Mengistu Haile Mariam. Saat itu, Meles adalah pemimpin pemberontak. Wakil Perdana Menteri Hailemariam Desalegn akan menggantikannya sebagai PM sementara.

Detik-detik Serangan Israel ke Iran (Doc: Fox News)

Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?

Media-media Amerika Serikat, termasuk ABC News, melaporkan bahwa Israel telah melakukan serangan balasan setelah tiga ledakan terjadi di sekitar bandara kota Isfahan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024