Badai Tornado Terjang Illinois, Amerika Serikat

Ilustrasi tornado.
Sumber :
  • Our Amazing Planet

VIVAnews - Sisa-sisa Badai Isaac yang terjadi di negara bagian Lousiana juga membawa dampak cuaca buruk di Carrollton, Greene County, di negara bagian Illinois, Amerika Serikat.

Seperti dilansir The Telegraph, Sabtu, 1 September 2012, pihak berwenang melaporkan bahwa badai tornado menerjang bagian barat Carrollton, pada Jumat sekitar pukul 3 sore waktu setempat. Hingga Jumat malam, pihak berwajib melaporkan, tidak banyak kerusakan yang berarti.

Laporan kerusakan terjadi justru di kawasan Fieldon, Jersey County. Pihak berwenang melaporkan ada kerusakan tanaman, rumah dan pohon tumbang akibat badai tornado tersebut.

Badan Cuaca Nasional di Saint Louis mengeluarkan peringatan bahaya badai tornado yang berlaku hingga pukul 10 Jumat malam. Badan cuaca setempat pun melansir daerah-daerah yang terkena dampak tornado, yakni Wood River, Hartford, Selatan Roxana, dan jalan bebas hambatan Interstate 270. Namun tidak ada laporan adanya kerusakan.

Dampak tornado itu juga menyebabkan aktivitas sekolah di kota Granite terpaksa dihentikan. Beberapa siswa yang sedang menunggu bus untuk kembali pulang, diminta untuk kembali ke dalam gedung sekolah, karena cuaca mengancam akan menimpa mereka.

Cuaca esktrem masih akan terus melanda negara bagian Amerika ini hingga awal pekan ini. Hujan lebat juga bakal diprediksi melanda daerah ini pada akhir pekan ini. Bahkan Badan Cuaca setempat mengatakan, hujan dengan intensitas tinggi diperkirakan bakal terjadi pada Sabtu malam.

Mulai Lelah, Lin Jarvis Resmi Tinggalkan Tim Yamaha MotoGP
Kiper Inter Milan berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi

Didekati Erick Thohir, Emil Audero Punya Statistik Mentereng di Serie A

Kiper Inter Milan, Emil Audero Mulyadi dikabarkan menjadi target selanjutnya naturalisasi Timnas Indonesia. Hal tersebut terungkap di akun Instagram Erick Thohir.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024