FOTO: Keabadian Soekarno di Madame Tussaud

Megawati Soekarnoputri berfoto bersama patung lilin Soekarno
Sumber :
  • REUTERS/Chaiwat Subprasom

VIVAnews – Patung lilin presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno, diresmikan di Museum Madame Tussaud, Bangkok, Thailand, Senin 24 September 2012.

Acara peresmian patung lilin Soekarno itu dihadiri oleh sejumlah anggota keluarga proklamator RI itu, termasuk anak-anak beliau, Megawati Soekarnoputri dan Sukmawati Soekarnoputri. Megawati yang juga mantan presiden RI itu pun menyempatkan diri berfoto bersama patung mendiang ayahnya.

Lihat sosok Soekarno yang gagah dan karismatik .

Guratan wajah Soekarno yang diabadikan dalam patung lilin itu bahkan begitu detail. Soekarno dipahat sedang tersenyum di usianya yang paruh baya. Dalam balutan kemeja jas empat saku berwarna putih, Soekarno berdiri gagah di bagian Pemimpin dan Sejarah, Museum Madame Tussaud.

Patung yang dibuat seukuran asli Soekarno itu tak pelak bagai menghidupkan sosok Soekarno. Museum Madame Tussaud sendiri telah membuat puluhan patung lilin tokoh-tokoh ternama dengan sangat apik sejak dibuka pertama kali di London, Inggris, tahun 1835. Saat ini Madame Tussaud telah membuka 15 museum di 15 kota seluruh dunia. (eh)

Menkominfo Lagi Semringah
contraflow di Tol Cikampek/Ilustrasi.

Jasa Marga Sebut Contraflow Diberlakukan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Siang Ini

Contraflow diterapkan di lajur arah Cikampek.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024