Minum Nitrogen Cair, Perut Wanita di Inggris Bolong

Ilustrasi menahan lapar.
Sumber :
  • drozfans.com

VIVAnews - Seorang wanita di Inggris terpaksa menjalani operasi pengangkatan sebagian perutnya setelah mengkonsumsi minuman yang mengandung nitrogen cair.

Peristiwa ini menimpa Gabby Scanlan di Lanchaster, Inggris, yang tengah merayakan ulang tahunnya ke 18 di sebuah bar pada Kamis pekan lalu. Diberitakan Belfast Telegraph, Senin 8 Oktober 2012, Scanlan mengeluh sakit perut yang parah usai menenggak minuman cocktail yang dicampur nitrogen cair.

Lantas dia dilarikan ke rumah sakit Lancaster Royal. Dalam diagnosis dokter, organ dalam perut Scanlan bolong dan harus dilakukan pengangkatan organ tubuh secepatnya. Tim medis mengatakan, jika operasi pengangkatan perut tidak dilakukan, nyawa Scanlan tidak akan tertolong.

PDIP Isyaratkan Megawati Bertemu Prabowo Tunggu Hari Baik

Saat ini polisi tengah menginvestigasi kandungan dalam minuman tersebut. Dalam promosi minuman yang dinamakan "Pornstar Martini" itu, bar penjualnya mengatakan bahwa itu adalah minuman yang luar biasa.

"Penyelidikan masih dalam tahap awal, kami masih menyelidiki para saksi," kata juru bicara kepolisian Lancashire. Sejak kejadian ini, bar itu berhenti menyajikan minuman cocktail tersebut.

Menurut Daily Mail, Nitrogen cair yang menguap di suhu minus 196 derajat celcius biasanya digunakan untuk membekukan dengan cepat atau untuk membuat efek asap pada kuliner. Bahan ini seharusnya hanya digunakan untuk mendinginkan gelas atau membekukan bahan makanan.

Sangat berbahaya jika nitrogen cair terkandung dalam makanan atau minuman dan masuk ke dalam tubuh manusia. Jika terminum, cairan ini dengan cepat bisa membekukan mulut, tenggorokan, atau perut, mengakibatkan luka bakar dingin yang merusak jaringan. (sj)

Kumpulan Ucapan Idul Fitri dari Klub Premier League dan Serie A
(ILUSTRASI) Sejumlah Tokoh dan Pejabat Hadiri Open House Presiden Jokowi

Cerita Warga Hadiri Open House Jokowi: Motoran ke Istana dari Jam 1 Pagi, dan Boyong Sekeluarga

Ribuan orang hadir ke Istana Kepresidenan Jakarta, agar bisa menemui Presiden Joko Widodo saat open house. Ada juga yang datang dari jauh, hingga membawa seluruh keluarga

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024