Badai Tropis Hantam Filipina, 24 Tewas

Topan Washi Filipina
Sumber :
  • Reuters/Erik De Castro

VIVAnews - Sedikitnya 24 orang tewas akibat badai tropis yang disebut Son-Tinh di Filipina. Jumlah korban tewas bertambah setelah sebelumnya hanya beberapa orang.

KAI Buka Suara soal Syarat Loker IPK 3,5 hingga Skor TOEFL 500

Jumlah itu didapat setelah adanya laporan dari Filipina bagian tengah dan selatan. Setengah korban yang tewas diakibatkan tertimbun tanah longsor dan tenggelam, sedangkan yang lain tertimpa puing-puing.

Dilansir BBC, Sabtu 27 Oktober 2012, lebih dari 15.000 orang berlindung di pusat-pusat evakuasi. Setidaknya enam orang masih dinyatakan hilang.

Sebanyak 30.000 orang terdampar di pelabuhan laut dan bandar udara setelah badai tropis Son-Tinh meninggalkan Filipina, Jumat kemarin.

Peramal cuaca, Fernando Cada, mengatakan, badai akan menerjang Laut China Selatan dan dapat menghantam pantai utara Vietnam, Minggu besok.

Filipina sering dihantam topan atau badai besar. Sekitar 15-20 kali bencana ini terjadi setiap tahunnya, terutama selama musim hujan, musim panas, dan musim gugur.

Badai sedang menuju ke arah barat menuju Vietnam dengan kecepatan 22 kilometer per jam (14 mph) dan diperkirakan menjadi badai topan yang lebih besar. (art)

Ilustrasi belanja online.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Riset ini menyebut produk fashion dan kecantikan, (masing-masing sebanyak 46%) dibeli secara online, sementara kebutuhan sehari-hari seperti makanan (34%) secara offline.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024