Mitt Romney Doakan Obama Sukses Pimpin AS

Barack Obama dan Mitt Romney sebelum memulai debat pertama
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVAnews – Calon presiden Partai Republik, Mitt Romney, mengakui kekalahannya dalam Pemilu Presiden Amerika Serikat dengan lapang dada dan mendoakan yang terbaik bagi Presiden Barack Obama yang terpilih lagi memimpin AS untuk periode keduanya.

“Ini adalah masa ketika negara kita menghadapi tantangan besar. Saya berdoa semoga Presiden akan berhasil memimpin negara kita,” kata Romney dalam pidato di hadapan para pendukungnya yang kecewa atas kekalahannya di Boston Convention Center, 7 November 2012.

Reuters melaporkan, Romney juga memperingatkan para pendukungnya menghindari pertengkaran partisan. Ia pun mendesak para politisi Partai Demokrat dan Partai Republik untuk mendahulukan rakyat AS di atas segala-galanya, termasuk kepentingan politik kedua kubu.

Obama mencetak kemenangan mengesankan di negara bagian Ohio yang krusial, serta memenangkan suara dari massa mengambang di negara bagian Virginia, Nevada, Iowa, dan Colorado.

Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini

Berdasarkan perhitungan yang dilansir Foxnews, Obama-Bidden meraih 275 electoral votes, sedangkan Romney-Ryan memperoleh 203 electoral votes. Pertarungan antarkedua kandidat berlangsung sangat ketat sepanjang proses perhitungan suara.

Kemenangan Obama untuk kali kedua ini menepis keraguan di antara para pemilih AS tentang caranya menangani ekonomi AS. Rakyat AS akhirnya memilih untuk tetap percaya dengan pemerintah mereka di Washington, dengan menjaga kemenangan bagi Obama.

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi bersama Presiden of JICA Akihiko Tanaka

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM

Sekjen Anwar mengungkapkan, saat ini Kemnaker sedang melakukan pengembangan fungsi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP).

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024