Obama Akan Cetak Sejarah dengan Kunjungi Myanmar

Presiden Barack Obama dan para pengawalnya
Sumber :
  • Kevin Lamarque/Reuters

VIVAnews - Presiden Amerika Serikat yang baru terpilih untuk keduakalinya, Barack Obama, berencana mengunjungi Myanmar pada akhir November ini. Jika kunjungan ini terealisasi, maka Obama akan mencatatkan sejarah sebagai Presiden AS pertama yang berkunjung ke Myanmar.

Laman BBC, Kamis 8 November 2012, memberitakan Obama akan menemui tokoh oposisi Myanmar, Aung San Suu Kyi dan Presiden Thein Sein. Dalam kunjungan yang dijadwalkan pada 17 hingga 20 November ini, Obama juga akan mengunjungi Thailand dan Kamboja.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton telah melakukan kunjungan kenegaraan ke Myanmar pada Desember 2011. Myanmar saat ini memang tengah memulai reformasi politik, ekonomi, dan bidang lainnya.

Dalam sebuah pernyataan, Juru Bicara Gedung Putih, Jay Carney, mengatakan Obama berharap masyarakat sipil bisa mendorong transisi politik di Myanmar. Sebelumnya, AS telah menunjuk duta besar ke Myanmar dan menunda sanksi sebagai imbalan pembebasan tahanan politik dan membolehkan Suu Kyi ke parlemen. AS juga akan mempermudah pengetatan import barang-barang oleh Myanmar.

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia
Diler Mitsubishi Fuso di Morowali, Sulawesi Tengah.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors sebagai distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, pada Jumat kemarin meresmikan diler 3S (Sales, Service, Spare P

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024