Rayakan Ultah Hitler, 22 Orang Diadili di Italia

Hitler
Sumber :
  • Corbis

VIVAnews - Sebanyak 22 orang penganut Neo-Nazi mulai diadili di Italia karena kedapatan merayakan ulang tahun Adolf Hitler. Dalam bukti video, mereka terlihat menyanyi dan menari di sebuah bar memperingati pembantaian warga Yahudi.

Diberitakan Daily Mail, Kamis, 17 Januari 2013, pesta tersebut diadakan di bar milik Franco Lattuada, di tepi Danau Buguggiate, kaki gunung Alpen pada April 2007. Franco sendiri termasuk salah satu yang diadili kemarin.

Pada pesta tersebut, mereka menyanyikan lagu-lagu pemujaan terhadap Hitler, termasuk lagu kematian Anne Frank dan Yahudi lainnya. Mereka mengubah lagu tradisional Italia dengan lirik-lirik seperti "Enam juta Yahudi mati, mari lakukan lagi".

Hymne yang mereka bawakan juga di antaranya memuji mantan komandan SS Erich Priebke yang diadili atas kejahatan perang. Priebke diketahui bertanggungjawab atas pembantaian 335 Yahudi Italia di goa Ardeantine, Roma, pada 1944.

Pesta ini berhasil direkam oleh seorang polisi yang menyamar. Polisi juga menyita berbagai leaflet propaganda, termasuk foto-foto Hitler, bendera Nazi dan poster-poster fasis lainnya.

Polisi Jerman ekstra waspada dalam menyambut ulang tahun Hitler setiap tanggal 20 April. Pasalnya, perayaan ulang tahun pemimpin Nazi ini biasanya berujung pada tindak kekerasan.

Pada 2011, sekelompok Neo Nazi di Rusia merayakan ultah Hitler dengan memperkosa dan membunuh serta memutilasi seorang informasi polisi.

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini
Bumi dan Bulan.

Luar Dalam Bulan Akhirnya Terkuak

Investigasi menyeluruh yang dilakukan para ilmuwan menyebutkan bahwa inti Bulan sebenarnya adalah bola padat dengan kepadatan serupa dengan besi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024