Penyanderaan Bocah di Alabama Berakhir, Pelaku Tewas

Lokasi tempat penyanderaan bocah di Alabama
Sumber :
  • REUTERS/Phil Sears
VIVAnews -
Bansos Sembako dan PKH Kembali Disalurkan, Pos Indonesia Wanti-wanti Ini
Drama penyanderaan seorang bocah lima tahun di Alabama, Amerika Serikat, akhirnya berakhir setelah berlangsung selama seminggu. Seorang pelaku yang sudah berusia lanjut tewas dalam penyerbuan FBI ke sarang penyanderaan di sebuah bunker.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Diberitakan
Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024
Reuters , keputusan penyerbuan pada Senin waktu setempat itu diambil setelah sandera diyakini dalam keadaan yang sangat berbahaya. Pelaku, Jimmy Lee Dykes, 65, diketahui memegang sebuah pistol tangan 9 mm, senjata yang digunakannya untuk membunuh seorang sopir bus sekolah.


Tidak disebutkan dengan cara apa Dykes tewas. Negosiasi antara FBI dengan dirinya berlangsung alot. Motifnya tidak jelas, Sherrif Dale County Wally Olson mengatakan pelaku memiliki cerita yang sangat kompleks yang melatarbelakangi tindakannya.


"Berdasarkan diskusi kami dengan Dykes, dia merasa memiliki cerita yang sangat penting bagi dia, dan sangat kompleks. Kami berusaha menciptakan suasana yang aman," kata Olson, tanpa menjelaskan lebih lanjut.


Sebelum penyerbuan, FBI sempat berterima kasih pada pelaku yang memperbolehkan mereka memberikan obat, buku mewarnai dan mainan untuk bocah yang akan ulang tahun Rabu besok itu. Anak yang hanya dikenal dengan nama Ethan ini diketahui menderita Sindrom Asperger dan gangguan hyperaktif.


Peristiwa ini bermula Selasa pekan lalu saat Dykesdi Midland City, Alabama. Supir yang menolak menyerahkan anak di busnya ditembak empat kali hingga tewas. Dykes lantas menculik korban dan membawanya ke dalam bunker di dekat rumahnya.


Menurut para tetangga, Dyke adalah orang tua yang bermasalah. Dia pernah memukuli anjing hingga mati dengan pipa besi, mengancam menembak anak-anak yang masuk ke tanahnya dan berjaga di sekitar rumahnya dengan senter dan senapan. Dia juga pernah diadili karena penyalahgunaan senjata api. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya