Tsunami Hantam Solomon

tsunami
Sumber :

VIVAnews - Sebuah tsunami kecil menghantam Kepulauan Solomon setelah sebuah gempa 8 skala Richter menggoyang bawah laut. Tsunami yang muncul nyaris setinggi 1 meter yakni 90 centimeter.

Menurut Pacific Tsunami Warning Center di Hawaii, gempa terjadi pukul 09.16 waktu setempat itu di kedalaman 5 kilometer, berlokasi 340 kilometer di timur Kira Kira di Solomon. The Solomon Islands Broadcasting Corporation melaporkan seorang saksi mata melihat air menggenangi landasan udara di Lata, Provinsi Temotu, namun tak ada laporan kerusakan atau korban.

Polisi di Kepulauan Solomon, di Pulau San Chrostobal, menyatakan merasakan gempa namun tak ada laporan kerusakan.

So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih

"Kami merasakan guncangannya. Kami telah memperingatkan orang-orang untuk pergi ke ketinggian," kata polisi bernama Samuel Tora seperti dikutip Reuters.

Pusat peringatan tsunami menyatakan, tsunami akan datang beberapa jam kemudian ke sejumlah pulau di Pasifik Selatan. Peringatan tsunami ke luar di Vanuatu, Nauru, Papua Nugini, Tuvalu, Kaledonia Baru, Kosrae, Fiji, Kiribati, dan Wallis. Peringatan tsunami juga muncul di Indonesia, Selandia dan Australia. (umi)

Park Sung Hoon di drama Queen of Tears

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Park Sung Hoon, aktor yang memerankan karakter Yoon Eun Sung dengan peran antagonis dalam drama Queen of Tears baru-baru ini membuat kejutan meminta maaf ke penonton.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024