Empat Orang Tertembak dalam Festival Mardi Grass

Festival Mardi Grass
Sumber :

VIVAlife - Empat orang menjadi korban penembakan dari orang tak dikenal saat berlangsungnya Festival Mardi Grass yang digelar di kawasan Bourbon Street, New Orleans, pada Sabtu 10 Februari 2013, pukul 21.30 waktu setempat.

Kabar Duka, Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia

Festival yang awalnya berlangsung meriah dan penuh gembira mendadak harus berakhir pilu dan mencekam.

Menurut juru bicara kepolisian setempat, Frank B. Robertson, empat orang yang mengalami luka adalah dua laki-laki dan dua perempuan. Dia mengatakan, satu laki-laki berada dalam kondisi kritis dan sedang menjalani operasi, sedangkan tiga lainnya berada dalam kondisi stabil.

Polisi masih mengembangkan proses penyelidikan karena saat ditemukan korban penembakan tidak memiliki identitas jelas. Polisi sempat kewalahan menentukan usia para korban.

"Detektif kami sedang bekerja mengumpulkan informasi untuk mengidentifikasi motif dan tersangka," ujar polisi saat dilansir dari Washington Post, Minggu 10 Februari 2013.

Seorang mahasiswa yang menjadi saksi mata, Patrick Clay, membeberkan bahwa saat dirinya sedang santai di persimpangan Bourbon Street, mendadak datang sekelompok orang berlari dan terdengar banyak teriakan orang ditembak. "Sekitar tujuh orang berlari ke arah kerumunan dan polisi mencari kemana orang-orang lari tersebut," ujarnya.

Clay mengakui bahwa dirinya bersama rekan lain, yang kebanyakan wanita, merasa ketakutan.  Saat ini, polisi segera memberi batas kuning dan membuat steril TKP (tempat kejadian perkara).

Polisi juga memeriksa salah satu karyawan sebuah toko yang melihat langsung saat peristiwa mencekam tersebut terjadi. Sang karyawan mengatakan sempat khawatir akan keselamatan para pengunjung festival

Pengemudi Fortuner Arogan yang Ngaku Adik Jenderal Buang Pelat TNI Palsu di Bandung

Pasalnya, salah satu blok jalan sempat ditutup. "Kami tidak tahu yang terjadi di dalam sana, karena mereka (para pelaku penembakan) sempat menutup satu blok," ujarnya.

Juru Bicara MK, Fajar Laksono.

MK Tak Pertimbangkan Amicus Curiae yang Masuk Lewat dari Tanggal 16 April 2024

MK mengaku tak mempertimbangkan amicus curiae atau sahabat pengadilan dalam Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH) yang diajukan lebih dari tanggal 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024