Tersangka Pemerkosa Mahasiswa India Gantung Diri

Demo massa menentang perkosaan di India
Sumber :
  • REUTERS/Adnan Abidi/Files
VIVAnews - Seorang tersangka pemerkosa mahasiswi India tewas gantung diri di sel tahana Lembaga Pemasyarakatan Tihar, New Delhi, Senin 11 Maret 2013. Petugas menemukan sopir bus itu sudah tak bernyawa dalam kondisi tergantung.
Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Petugas kepolisian mengungkapkan, sopir bus itu menggantung dirinya dengan menggunakan baju yang dikenakan. Informasi ini dikonfirmasi kebenarannya oleh salah seorang petugas polisi senior yang bekerja di sana. "Benar, dia sudah tewas," ujar polisi itu seperti dilansir Reuters.
Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Pejabat berwenang di India masih menyelidiki kasus ini. Mereka memeriksa petugas Lapas guna mengetahui penyebab kejadian ini. 
Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Lapas Tihar di New Delhi dikenal sebagai salah satu lapas yang memiliki sistem keamanan yang sangat ketat. 

Adik mahasiswa kedokteran yang tewas setelah mengalami pemerkosaan brutal pada Desember tahun lalu itu, mengaku kecewa dengan kabar ini. "Saya sangat tidak senang mengetahui bahwa dia tewas bunuh diri karena saya ingin melihat dia digantung di depan publik," ujar sang adik yang berprofesi sebagai Fisioterapis, sebagaimana kakaknya.

Ram Singh beserta lima orang tersangka lain, dituduh telah melakukan tindak pemerkosaan dan pembunuhan terhadap seorang mahasiswa kedokteran di India pada 16 Desember 2012. Kejadian biadap itu dilakukan di atas bus yang sedang melaju kencang. Kekerasan juga dilakukan oleh keenam pelaku kepada teman pria korban. 

Mahasiswa kedokteran itu meninggal pada 29 Desember 2012, dalam perawatan di Rumah Sakit Mounth Elizabeth, Singapura. 

Peristiwa pemerkosaan ini memicu kemarahan dan perdebatan publik di India, karena pemerintah dianggap tidak dapat menghentikan tindak kejahatan terhadap wanita yang sudah merajalela terjadi di sana.

Persidangan sendiri sudah dimulai bulan lalu dan keenam tersangka mengaku tidak bersalah. 

Para tetangga Singh yang bermukim di selatan Delhi mengaku mengenal pria yang berprofesi sebagai sopir bus itu sebagai pemabuk berat dan temperamental. Seorang tetangga wanita mengungkapkan suaminya pernah terlibat perkelahian dengan Singh.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya