Penyanyi Band Jadi Tersangka Kebakaran di Klub Malam

Pemakaman Korban Kebakaran Klub Malam di Brazil
Sumber :
  • REUTERS/Edison Vara

VIVAnews - Kepolisian Santa Maria, Brazil akhirnya menetapkan 16 tersangka dalam kebakaran di Kiss Club yang terjadi bulan Januari lalu.

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Para tersangka itu antara lain penyanyi band yang sedang tampil saat itu, produser band, dan pemilik klub. Petugas pemadam kebakaran juga akan dikenai tuduhan lalai yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang.

Menurut laporan pihak kepolisian seperti diberitakan kantor berita BBC, Jumat 22 Maret 2013 waktu setempat, puluhan saksi mata mengaku melihat penyanyi band di atas panggung sedang memegang kembang api yang memicu terjadinya kebakaran. Upaya yang dilakukan oleh penyanyi dan petugas keamanan di klub itu untuk memadamkan api tidak berhasil.

Bahkan banyak saksi mata mengatakan pada awalnya petugas keamanan Kiss Club mencoba menghentikan pengunjung yang meninggalkan klub. Tim investigasi juga kecewa karena klub tersebut hanya memiliki satu pintu keluar.

Keadaan klub pada malam itu juga terlalu penuh. Sekitar 1.000 orang pengunjung dilaporkan memadati tempat itu, padahal sebenarnya Kiss Club hanya sanggup menampung hingga 800 pengunjung.

Insiden ini juga membuat sejumlah kalangan ragu terhadap Brazil yang akan menjadi tuan rumah pada ajang bergengsi Piala Dunia 2014. Pada ajang Piala Dunia, seluruh pertandingan akan dilaksanakan di 12 kota berbeda di negeri samba itu. Selain Piala Dunia, Brazil juga akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade di tahun 2016.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi Kiss Club, Santa Maria, Brazil pada 27 Januari 2013. Kebakaran itu mengakibatkan sedikitnya 240 orang tewas dan 600 lainnya luka. Kebanyakan para korban tewas akibat sesak napas setelah menghirup bau kimia yang berasal busa bahan penyerap panas bangunan atau insulation foam.

Muslimah saat makeup

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal

Menyambut Hari Raya Idul Fitri banyak Muslimah ingin tampil cantik dan menawan. Namun, memilih kosmetik halal di tengah banyaknya produk di pasaran bisa menjadi tantangan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024