Gempa 6,2 Skala Richter Guncang Guatemala

Warga Meksiko bertelepon usai diguncang gempa bumi
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero

VIVAnews - Gempa berkekuatan 6,2 skala Richter mengguncang Guatemala dekat dengan Ibukota Guatemala City pada Senin waktu setempat.

Menurut laporan Badan Survey Geologi Amerika Serikat, dilansir BBC, pusat gempa terletak sekitar 6 kilometer sebelah utara San Jose Pinula dengan kedalaman 200 kilometer dari permukaan bumi.

Maju Pilkada Kalsel 2024, Pasangan Muhidin-Hasnur Kantongi Restu Haji Isam

Pusat gempat ini terletak hanya berjarak 10 kilometer dari Guatemala City. Namun, warga kota itu mengaku hampir tidak merasakan getaran, mungkin karena pusat gempa jauh terletak di dalam tanah.

"Sejauh ini kami tidak menerima laporan kerusakan apapun dan kami tengah melakukan pengawasan secara nasional," kata Juru Bicara Pemadam Kebakaran Guatemala, Mario Cruz.

Sebelumnya, pada November tahun lalu, Guatemala diguncang gempa 7,4 skala Richter yang menewaskan 42 orang. Gempa saat itu hanya sedalam 32 kilometer di bawah tanah dan berpusat di kota pesisir Champerico.

Itu adalah gempa terkuat yang menghantam negara ini sejak gempa tahun 1976 yang membunuh 23.000 orang.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Menlu Singapura Vivian Balakrishna

Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

Kedua Menteri tersebut optimis bahwa hubungan ekonomi Indonesia Singapura terus terjalin kuat melalui berbagai kerja sama bilateral yang potensial.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024