Berandalan di India Lecehkan Perempuan Korsel di Bus

Demonstrasi anti perkosaan di New Delhi, India
Sumber :
  • REUTERS/Adnan Abidi
VIVAnews -
Bentrok Kelompok Pemuda di Bandar Lampung, 1 Pelajar Tewas
Tindakan pelecehan seksual sepertinya tidak pernah berhenti terjadi di India. Kali ini menimpa mahasiswi asal Korea Selatan yang kuliah di negara tersebut.

Wapres Ma'ruf Serukan Umat Islam Bangkitkan Ekonomi Syariah

Diberitakan
Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-17 Wanita di Piala Asia
Telegraph , Senin 25 Maret 2013, mahasiswi yang kuliah di fakultas ilmu komputer pada salah satu universitas di India itu dilecehkan oleh tiga orang pria di daerah Kolkata, India bagian timur pada Senin dini hari.


Gadis 20 tahun itu awalnya melarikan diri dari ketiga pelaku dan naik ke dalam sebuah bus yang penuh penumpang. Ketiga pelaku berusaha menariknya keluar.


Ketika usaha itu gagal, ketiga pria tersebut malah ikut masuk ke dalam bus. Saat di dalam bus itulah, ketiga pria itu menggerayangi tubuh mahasiswi malang tersebut. Mereka meremas payudara dan bokong wanita muda itu.


Beruntung, mahasiswi ini berhasil lolos dan melompat keluar dari bus. Tanpa pikir panjang dia langsung lari melewati lalu lintas yang padat dan menghampiri seorang polisi yang berjaga di sana.


Polisi akhirnya berhasil menangkap satu dari tiga pelaku dan langsung menahannya. Menurut Wakil Kepala Polisi Kolkata, Sumanjit Roy, pelaku akan ditahan hingga proses pengadilan dimulai. "Dia akan berada di tahanan pihak kepolisian hingga tanggal 2 April ketika proses pengadilan dimulai," ujar Roy.


Kasus terbaru ini menambah daftar panjang kejahatan seksual terhadap warga asing, terutama wanita di India. Sebelumnya, seorang turis wanita asal di saat kemping di hutan Madhya Pradesh awal bulan ini.


Minggu lalu, turis asal Inggris terpaksa kamarnya di Agra karena takut hendak diperkosa pemilik hotel.


Kasus perkosaan menjadi perhatian besar di India setelah terjadi kasus yang menewaskan seorang mahasiswi. Pemerintah India menerapkan undang-undang baru kasus perkosaan dengan hukuman mati bagi para pelakunya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya