Bentrok di Mesir, Lima Orang Tewas

Tank-tank berjaga di Mesir
Sumber :
  • REUTERS/Asmaa Waguih
VIVAlife
Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara
- Mesir kembali tegang. Lima orang tewas dan delapan luka parah dalam bentrokan antara umat Muslim dan Kristen di sebuah kota kecil di Kairo. Berdasarkan sumber keamanan yang dilansir
Reuters,
Park Serpong Jadi Lokasi Bukber Dispar Banten, Intip Potensi Bisnis dan Kontribusinya ke Daerah
kejadian kekerasan tersebut adalah terburuk di Mesir.
Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Kisruh pecah pada hari Jumat malam ketika sekelompok anak muda mencorat-coret dinding sebuah lembaga Islam di kota tersebut. Kantor berita MENA sejauh ini melaporkan empat orang Kristen tewas dan satu Muslim terbunuh akibat bentrok ini.


"Saya melihat anak-anak menggambar di dinding dan saya menegurnya, namun di sana sudah penuh dengan senjata," ujar Mahmoud Mahmoud al-Alfi, seorang warga Muslim kepada
Reuters
, Minggu 7 April 2013.


Insiden konflik antara kaum Muslim dan Kristen semakin meningkat di Mesir, sejak revolusi yang menjatuhkan Presiden Husni Mubarak pada 2011. Jatuhnya rezim Mubarak memberi kebebasan lebih banyak pada kelompok ekstrim dari kedua sisi yang sebelumnya diatur ketat oleh pemerintahan Mesir.


Sabtu malam, pihak keamanan Mesir sudah dapat mengendalikan keadaan. Situasi pasca bentrok lebih tenang dan kondusif. Dalam bentrok tersebut, polisi berhasil menahan 15 orang pelaku yang diduga membawa senjata tajam dan membuat kerusuhan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya