Margaret Thatcher Dimakamkan 17 April

Margaret Thatcher
Sumber :
  • Margaret Thatcher Foundation

VIVAnews - Mantan Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher akan dimakamkan di London, pada Rabu, 17 April 2013 mendatang. Seperti dilansir kantor berita Reuters, pemakaman wanita yang dijuluki "Iron Lady" itu akan dilaksanakan tepatnya di Katedral St Paul.

Verrell Bramasta Pamer Momen Liburan ke Jepang, Boyong Ibunda Usai Lebaran

Menurut Istana Buckingham, upacara pemakaman tersebut juga akan dihadiri Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip.

Sebelumnya kantor perdana menteri Inggris di Downing Street mengatakan sehari jelang pemakaman, mobil jenazah yang membawa peti mati mendiang Thatcher akan melintasi jalan-jalan di kota London dari Kapel St. Mary Undercoft di Istana Westminster menuju kapel Royal Air Force (RAF) yang terletak di Gereja St Clement Danes.

"Ketika berada di gereja, peti mati kemudian akan dibawa menggunakan kereta kuda oleh artileri pasukan kerajaan menuju Gereja Katedral St. Paul," ujar kantor PM Inggris.

Kantor PM juga menyebut akan diadakan misa penghormatan di Gereja St. Paul yang akan dihadiri oleh berbagai tamu yang diketahui memiliki hubungan dengan Thatcher. "Semua persiapan akan dilakukan sesuai dengan keinginan keluarga Lady Thatcher sendiri," kata kantor PM.

Rute perjalanan yang ditempuh oleh kereta kuda itu akan dijaga oleh personel dari tentara angkatan udara, laut dan darat Kerajaan Inggris, hingga di Gereja St. Paul. Demi kelancaran prosesi pemakaman, pihak kepolisian Inggris akan mengosongkan seluruh jalanan di kota London yang dilewati iring-iringan jenazah. Upacara pemakaman rencananya juga akan disiarkan secara langsung oleh beberapa stasiun televisi di Inggris. (umi)

Direstui Surya Paloh untuk Maju Pilkada DKI 2024, Anies Baswedan Bilang Begini
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman

TKN Prabowo-Gibran Yakin MK Tolak Permohonan Anies dan Ganjar

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman meyakini Mahkamah Konstitusi (MK) bakal menolak permohonan perkara perselisihan hasil pemilu (PHPU)

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024