Gempa 6,6 SR di China, Diduga Banyak yang Tewas

Gempa di China 2012
Sumber :
  • REUTERS/CCTV via Reuters TV

VIVAnews - Gempa berkekuatan 6,6 skala richter mengguncang wilayah baratdaya China pada Sabtu pagi ini. Diperkirakan, gempa menewaskan sejumlah orang dan melukai sedikitnya 100 orang.

Diberitakan Reuters, gempa terjadi pada pukul 8.02 waktu setempat di kota Lushan. Titik pusat gempa berkedalaman 13 kilometer.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Getaran gempa dapat dirasakan kuat oleh provinsi-provinsi tetangga, hingga ke ibukota provinsi Chengdu. Warga langsung berlarian keluar rumah.

Warga Chengdu, mengatakan pada Xinhua bahwa mereka tengah berada di lantai 13 saat gempa terjadi. Bangunan bergetar selama 20 detik dan atap-atap runtuh.

Kantor berita Xinhua mengatakan sampai saat ini dua orang dinyatakan tewas. Kantor berita China lainnya, People's Daily yang mengutip pejabat di Sichuan, diperkirakan 100 orang diduga terluka.

Beberapa kali gempa susulan terjadi. Gempa susulan terbesar tercatat 5,1 SR, mengguncang Lushan dan Baoxing, lima menit setelah gempa pertama.

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024