Kim Jong-un Ternyata Fans Berat Van Damme

Kim Jong-Un dan Istrinya
Sumber :
  • REUTERS/KCNA
VIVAnews -
Memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia: Menghargai Kreativitas dan Inovasi
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un ternyata penggemar gaya hidup Amerika dan Eropa. Sejak kecil, jenderal muda Korut ini telah jadi fans berat bintang laga Hollywood, Jean-Claude van Damme.

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

Hal ini diungkapkan Kenji Fujimoto, mantan koki pribadi Kim Jong-il, ayah Jong-un yang gemar makanan Jepang. Fujimoto telah mengabdi selama 13 tahun, terhitung sejak tahun 1988. Namun akhirnya dia berhasil kabur dari negara komunis itu di tahun 2001.
MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa


Dia pura-pura ke Jepang untuk mencari landak laut langka untuk sebuah menu. Sejak saat itu Fujimoto tak pernah kembali dan baru bertemu dengan Jong-un tahun 2012 lalu.


Dalam pengamatannya selama bekerja di Istana Kepresidenan Korut, Jong-un diketahui merupakan pecinta semua produk barat, mulai dari anggur Bordeaux, cerutu aroma mentol buatan Cartier, dan mobil asal Jerman, Mercedes.


Hal ini sedikit berbeda dari sang ayah yang lebih memilih mengkonsumsi minuman beralkohol Cognac dan dipercaya merupakan salah pelanggan setia Cognac buatan Hennessy, asal Perancis.


Jong-un juga disebut Fujimoto menyukai berbagai film Hollywood dan semua lagu karangan The Beatles. Sementara aktor asal Belgia, Jean-Claude Van Damme, dipilih Jong-un sebagai aktor favoritnya.


"Dia bahkan terobsesi untuk terlihat seperti Van Damme," ujar Fujimoto seperti dikutip laman
Dailymail,
Minggu 21 April 2013.


Sakin terobsesinya dengan Van Damme, Jong-un bahkan rela membeli beberapa peralatan olahraga dan suplemen protein supaya terlihat seperti aktor film-film aksi tersebut. "Dia pernah mengatakan akting Van Damme sangat hebat," kata Fujimoto menirukan pendapat Jong-un soal film-film Van Damme.


Sementara untuk tunggangan kendaraan favorit, Jong-un telah belajar mengendarai mobil Mercedes di usianya yang baru tujuh tahun. Menurut Fujimoto, dia sering melihat Jong-un mengelilingi area istana kepresidenan dengan mengendarai mobil Mercedes milik sang ayah itu.


"Dia dapat mengendarai mobil itu dengan sangat baik walaupun masih berusia tujuh tahun. Bahkan staf ayahnya sampai membuat kursi khusus supaya dia dapat menjangkau pedal gas dan rem," ujar Fujimoto kepada harian
The Sun
.


Jong-un menurut Fujimoto juga disebut tahu cara bersenang-senang. Dia sering meminta stafnya untuk menyewa penari seksi dengan pakaian minim. Bahkan Jong-un diisukan pernah menikahi salah satu penari itu.


Terlepas dari semua kesaksian yang pernah dituliskan di dalam buku, Fujimoto akhirnya kembali pulang ke Korut tahun 2012 dan bertemu dengan Kim Jong-un. Dalam sebuah foto, kedua pria berbeda generasi itu terlihat berpelukan dengan hangat. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya