Dua Kapal Tongkang Pengangkut Gas Meledak di AS

Ilustrasi kebakaran.
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVAnews - Dua kapal tongkang pengangkut gas alam meledak hebat di Sungai Mobile, Alabama, Amerika Serikat. Tiga orang terluka bakar parah dan proses evakuasi dilakukan hingga jarak satu kilometer dari lokasi.

Diberitakan CNN, insiden ini terjadi pada Rabu malam waktu setempat. Ledakannya mengguncangkan kaca jendela rumah warga yang berjarak beberapa kilometer dari lokasi. Usai ledakan, dua tongkang tersebut terbakar hebat.

Juru bicara pemadam kebakaran Alabama, Steve Huffman, mengatakan bahwa tiga orang mengalami luka bakar. Mereka telah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Diduga, keadaan mereka sekarang kritis.

Menurut laporan pemadam kebakaran melalui akun Twitter, ledakan terjadi tiga kali sebelum tongkang itu terbakar pada pukul 9.30 malam. Belum diketahui apa penyebabnya.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Wilayah dalam radius lebih dari satu kilometer dinyatakan sebagai zona berbahaya, kapal-kapal dilarang mendekat. Jalur pelayaran ditutup. Tim pemadam tidak bisa berbuat banyak dan membiarkan api melahap dua tongkang tersebut. (kd)

Dua WNI

Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

Problem tertukar visa hingga boarding pass buat rencana perjalanan itu terhambat, sementara pada waktu sangat singkat tersebut mereka diharuskan mendapat statement letter

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024